Abramovich Dianggap Biang Keladi Turunnya Kualitas Timnas Inggris

Abramovich Dianggap Biang Keladi Turunnya Kualitas Timnas Inggris

Agen Bola Komentar panas dilontarkan oleh Ray Wilkins, mantan staf pelatih Chelsea. Wilkins berpendapat bahwa kualitas timnas Inggris akhir-akhirnya semakin menurun. Hal ini bukan disebabkan oleh staf pelatih atau pelatih timnas yang kurang berdedikasi pada timnas. Akan tetapi, ini adalah efek dari kebijakan Abramovich. Setelah menjadi bos besar Chelsea, Abramovich dikenal sebagai orang yang tidak segan-segan menggelontorkan dana yang besar untuk memperoleh pemain yang klub inginkan. Langkah ini memang memberi efek baik baik klub namun buruk bagi timnas Inggris. Pasalnya. Abramovich lebih memberikan ruang untuk pemain bintang dari negara lain daripada pemain lokal Inggris.

Bagi Wilkins, Abramovich adalah perusak sepak bola Inggris. Selama dua dekade, pengusaha asal Rusia tersebut lebih getol menggelontorkan dana untuk membeli pemain luar Inggris daripada lokal Inggris. Hal ini membuat para pemain muda Inggris tidak begitu memiliki ruang untuk mengembangkan skil sepak bola mereka bersama klub-klub di Inggris. Padahal. Chelsea merupakan salah satu klub yang kuat di Britania Raya. Chelsea justru di huni oleh pemain bintang dari luar Inggris dan pemain muda harus berlomba untuk mendapatkan tempat di klub lain di luar Inggris. Walhasil, calon pemain muda Inggris tidak memiliki hasrat yang kuat untuk mengembangkan diri – Agen Bola

Alasan Wilkins tampaknya terlalu dangkal dan tidak masuk akal. Pasalnya, Abramovich dijadikan satu-satunya perusak sepak bola Inggris (timnas Inggris) padahal Chelsea bukanlah satu-satunya klub besar di Inggris. Wilkins mengatakan Abramovich lah yang menyebarkan virus sehingga klub-klub di Inggris juga melakukan hal yang sama yang dilakukan oleh Abramovich bersama Chelsea. Tren membeli pemain bintang dari luar Inggris menjadi meluas di daratan Inggris demi melawan klub lain seperti Chelsea yang semakin kuat bersama skuad dari luar Inggris. Ini adalah domino efek yang ditimbulkan oleh ulah Abramovich. Untuk itu, Wilkins menganggap Abramovich adalah orang yang tepat untuk disalahkan dalam hal turunnya kualitas timnas The Three Lions.

Ulah Abramovich ini sudah terasa pada tahun ini. Skuad The Three Lions muda level U 21 harus rela menjadi juru kunci di fase grup. Sementara itu, di level U-20, Inggris yang berada di grup yang sama dengan Iraq, Mesir, dan Cile harus menelan kekalahan. Anak-anak muda Britania ini harus melakoni laga tanpa sekalipun meraih kemenangan. Di atas kertas, Inggris seharusnya menang dengan mudah melawan tiga timnas tersebut. Wilkins sangat prihatin dengan kenyataan tersebut. Wilkins juga memahami kesulitan pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson. Ia mengatakan sang pelatih pasti akan sulit memilih pemain muda terbaik Inggris lantaran tidak banyak pemain Inggris mampu menjadi bagian dari skuad klub-klub besar di Inggris – Agen Bola

Ditulis oleh Kabar Olah Raga Terkini Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kabarolahragaterkini.com/abramovich-dianggap-biang-keladi-turunnya-kualitas-timnas-inggris/ Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.