Adam Smith Salahkan Situasi Akibat Dari Kegagalannya

Adam Smith Salahkan Situasi Akibat Dari KegagalannyaAdam Smith Salahkan Situasi Akibat Dari Kegagalannya – Bek AFC Bournemouth Adam Smith menyalahkan ‘situasi’ pada masa pinjamannya di Derby County dalam keluarnya ia dari Tottenham Hotspur. Mantan bek Inggris U-21 Adam Smith sekali lagi membuat gelombang besar di White Hart Lane dan di musim panas yang tampak untuk mencoba dan memaksa masuk ke tim inti Spurs.

Harry Redknapp manajer Queens Park Rangers adalah klub Championship pertama yang datang untuk mendapatkan tanda tangannya, namun bek usia 22 tahun tersebut menolak pendekatan awal ke sisi liga yang lebih rendah, dan mengklaim bahwa ia ingin sepakbola Premier League .

Dia telah memiliki semua hal setelah menjalani musim sebagai pemain pinjaman di Millwall  musim lalu menunjukkan sebuah kepercayaan di tingkat Championship .

Sebagaimana musim yang mendekati hari pembukaan meskipun bek kanan Tottenham tersebut akhirnya menerima nasibnya untuk langkah pinjaman ke divisi Championship, menandatanganan kontrak untuk skuad Nigel Clough, Derby County hanya beberapa hari sebelum musim dimulai .

Dengan Kyle Walker yang menjadi pilhan utama di Spurs dan Kyle Naughton menjadi pilihan kedua, Smith secara realistis hanya di urutan ketiga terbaik .

Dia awalnya berjuang untuk masuk ke sisi Derby bersaing dengan bek Wales U-21 Kieron Freeman dan ia mendapat kesempatannya yang datang  pada sebagian besar performanya yang dibawah rata – rata .

Ketika Clough digulingkan sebagaimana Derby supremo dan mantan manajer Inggris Steve McClaren datang dan membawa bek Liverpool Andre Wisdom dengan bersama dengan dia, disepakati bahwa Smith akan kembali ke White Hart Lane.

Pada jendela Januari, Smith membuat keputusan yang mengejutkan untuk secara permanen mengemasi barang-barangnya di London Utara menuju pantai untuk bergabung dengan mantan manajer Eddie Howe di Bournemouth .

Bek kanan tersebut sejak kepindahannya mengklaim bahwa langkah pinjamannya yang gagal di East Midlands bukan karena dia, tapi benar-benar karena situasi .

” Saya masih memiliki dua setengah tahun tersisa di kontrak saya di Spurs tapi aku pindah demi karir saya , ” kata Smith .

” Apa yang terjadi ( di Derby ) adalah saat yang menentukan dalam membuat saya mencari di tempat lain. Hal yang sama terjadi pada saya di Leeds dan Anda meragukan diri sendiri .

” Jauh di lubuk hati, meskipun saya tahu bahwa banyak hal yang tidak sesuai harapan karena situasi. Itu bukan karena saya mengapa pinjaman tidak berhasil . ”

Sejujurnya, Smith tidak pernah melangkah ke skuad Derby dan langkah mereka mengirim dia kembali ke Tottenham adalah keputusan yang tepat . Namun demikian, langkah permanen ke Bournemouth memberikan pemain muda tersebut kesempatan untuk kembali ke dasar dan benar-benar membuktikan dirinya di Championship .

Dia akan mendapatkan kesempatan pertama untuk menempatkan beberapa performa yang mengesankan pada Sabtu esok ketika Bournemout mengunjungi Stadion IPRO untuk menghadapi Derby County dalam rangka mencari promosi secara otomatis .

Sebuah kinerja yang baik dari Smith dan Bournemouth bisa menggagalkan promosi raksasa The Rams dan membuktikan bahwa itu merupakan sesuatu yang salah untuk menyisihkan dia keluar dari sisi mereka.