Agen Bola Piala Dunia Bayern Munchen Minta United Lupakan Dante

Agen Bola Piala Dunia Bayern Munchen Minta United Lupakan DanteAgen Bola Piala Dunia Bayern Munchen Minta United Lupakan Dante – Juara bertahan Eropa dan dunia Bayern Muenchen mengetok Manchester United. Harapan klub raksasa Liga Premier itu untuk mendapatkan salah satu poros pertahanan Dante Bonfim Costa Santos, yang begitu diminati oleh pelatih David Moyes untuk mengisi posisi lini belakang di musim mendatang.

Menurut kabar yang berkembang di Brasil mengklaim kalau Dante telah menyepakati kontrak dengan Manchester United, dan saat dimintai klarifikasi mengenai kabar tersebut, secara efektif menegaskan bahwa proses itu akan diputuskan hingga 31 Januari mendatang.

Kendati demikian, Marcus Marin, agen pemain berusia 30 tahun itu, menegaskan kalau pembicaraan itu hanya mengacu kepada pembicaraan dari perpanjangan kontrak kliennya, yang baru berakhir pada kurun waktu dua tahun lagi.

“Tidak ada peluang sama sekali untuk mewujudkan hal tersebut,” ungkap sang agen. “Ia tidak akan meninggalkan Bayern Muenchen di bursa transfer awal tahun ini. Sejauh ini hanya Bayern Muenchen yang mengadakan pembicaraan dengan kami, dan itu pun bukan pembicaraan untuk mengeluarkan dirinya, melainkan perpanjangan kontrak.

“Kami masih menunggu jawaban dari pihak klub dan, kendati segala sesuatu berangsur-angsur cepat dalam sepakbola, sampai situasi belum berubah, maka kami tidak dapat berbicara dengan pihak yang lain.”

Pelatih Manchester United, David Moyes, mengaku kalau dirinya sama sekali tidak berbicara mengenai Dante, kendati, pemain tersebut bisa beroperasi di segala sektor di lini belakang, tentunya hal tersebut merupakan salah satu keuntungan tersendiri bagi mereka.

“Dua tahun lalu, Manchester United sempat mengamati bakat yang dimilikinya” tandas Marin. “Kami sempat mengadakan pembicaraan dengan mereka, namun berakhir di Bayern Muenchen.

“Mereka merupakan klub yang cukup baik – dan juga tim besar – sehingga pilihan ini sangat menarik jika mereka ingin menindaklanjuti rasa ketertarikan terhadap Dante, meski saya menegaskan kalau kami tidak berbicara dengan pihak manapun juga.”

Sementara itu kubu Manchester United juga seperti menghitung kekuatan yang tersisa di lini belakang untuk menghadapi persaingan di musim depan, mengingat beberapa pilar sudah mengungkapkan niatannya untuk pindah dan mengakhiri karir.

Kapten tim Nemanja Vidic turut terkena getahnya. Banding kartu merah yang diterima olehnya saat menebas kaki Eden Hazard, ditolak oleh Komisi Regulasi Independen, dan hal itu diumumkan oleh Asosiasi Sepakbola (FA).

Karena itu masa hukuman sebanyak tiga pertandingan yang diterima oleh Vidic sama sekali tidak mengalami perubahan dan hukuman itu akan mulai berlaku pada ajang semi-final kedua Piala Liga melawan Sundeland di Old Trafford pada Rabu ini.

Vidic mengantongi kartu merah langsung saat timnya menelan kekalahan besar 3-1 dari kubu Stamford Bridge di akhir pekan kemarin dan pemain internasional Serbia itu juga tidak dapat tampil dalam dua pertandingan berikutnya, melawan Cardiff dan juga Stoke City, untuk melengkap larangan tiga pertandingan.

Dengan absennya Vidic tentu saja menjadi pukulan telak bagi pelatih David Moyes, yang sedang berjuang keluar dari zona maut dengan harapan bisa memperbaiki kinerja lini belakangnya.

Belum lagi kekalahan dari The Blues, membuat mereka kini mengejar perolehan 14 angka dengan pimpinan sementara Arsenal dan juga enam poin dari perebutan zona kualifikasi Liga Champions di musim depan Agen Bola Piala Dunia.