Agen IBCbet Terpercaya Indonesia Juara Umum ISG Usai Kantongi 105 Medali

Agen IBCbet Terpercaya Indonesia Juara Umum ISG Usai Kantongi 105 Medali

Agen IBCbet Terpercaya Indonesia Juara Umum ISG Usai Kantongi 105 Medali – Indonesia mendapat kehormatan berperan sebagai tuan rumah untuk pesta tahunan olahraga negara Islam atau Islamic Solidarity Games III. Mengambil lokasi di Palembang, ISG yang telah tiga kali diselenggarakan ini digelar dari 22 September hingga 1 Oktober 2013 lalu. Tahun ini, ISG diikuti bukan hanya dari negara-negara Islam saja dari Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), tapi totalnya ada 46 negara yang turut serta berpartisipasi. Pada pesta penutupan hari terakhir kemarin, Selasa (1/10), Indonesia keluar sebagai peraih medali paling banyak.

Dengan peraihan 36 medali emas, 35 perak dan 34 perunggu Indonesia langsung meraih gelar peraih medali terbanyak. Di posisi kedua adalah negara Iran yang sepanjang ISG III mengkoleksi 30 medali emas, 17 perak dan 12 perunggu. Di urutan berikutnya adalah Mesir yang berhasil membawa pulang 26 emas, 28 perak, dan 31 perunggu.

Para atlet merah putih mendapuk keunggulan tak kurang dari 13 cabang olah raga, yakni angkat besi, panahan, tenis lapangan, sepak bola, bulu tangkis, renang, wushu, karate, taekwondo, voli pantai, voli indoor, atletik, dan basket. Kebanggaan atas jejeran prestasi tim garuda disampaikan oleh Roy Suryo, Menteri Pemuda dan Olahraga. Bapak menteri yang sensasional ini mulanya hanya berekspektasi bahwa Indonesia setidaknya akan menempati tempat di 10 besar, kejutan baginya yang hadir di acara penutupan ISG III di Palembang bahwa Indonesia duduk di peringkat pertama.

“Awalnya pemerintah memang hanya pasang target untuk setidaknya mausk 10 besar untuk ISG kali ini, karena sebelumnya pada ISG I di Mekkah, Indonesia Cuma sampai peritngat 18. Bersyukur sekali kali ini jauh melebihi ekspektasi sampai jadi juara umum,” kata Roy Suryo.

Menpora mengungkapkan bahwa atlet yang bertanding dalam ISG di Palembang adalah atlet lapis pertama yang juga bagian dari pemusatan latihan nasional persiapan SEA Games Myanmar ke-27 tahun 2013.

Dan Menpora melanjutkan bahwa dirinya merasa sangat berbangga hati atlet Indonesia dapat mempersembahkan prestasi terbaik untuk Indonesia, walaupun terhadang dnegan banyak kendala. Salah satunya adalah pembayaran Pelatnas yang terlambat hingga tiga bulan.

“Mewakili Indonesia dan pemerintah, saya mengucapkan terima kasih atas perjuangan para atlet di ajang ISG ini. Mereka berjuang dengan landasan cinta terhadap Indonesia, walau tanpa iming-iming imbalan apapun. Tapi dengan prestasi membanggakan ini, pemerintah akan mempertimbangkan untuk memberi penghargaan terbaik pada para atlet,”

Sejak awal turnamen, Indonesia telah menunjukan performa menjanjikan. Perolehan medali tak pernah berada dibawah lima besar. Walaupun menjelah akhir turnamen, kompetisi berjalan kian sengit.

ISG III telah resmi ditutup oleh Menpora di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabiring Palembang Agen IBCbet Terpercaya.

Tags:  ,