Agen IBCbet Terpercaya Memori 27 Tahun Lalu

Agen IBCbet Terpercaya Memori 27 Tahun Lalu

Agen IBCbet Terpercaya Memori 27 Tahun Lalu – Siapa yang tidak kenal dengan Sir Alex Ferguson. Fergie saat ini  disebut sebagai manajer terbaik Inggris Raya. Dan tepat pada tanggal 6 November 27 tahun lalu ini, Fergie menerima jabatan sebagai manajer Manchester United yang masuk untuk menggantikan pelatih Ron Atkinson. Fergie dipilih untuk menggantikan Ron Atkinson yang gagal membawa United meraih hasil maksimal.

Pekerjaan guna melatih United pada tahun 1986 ini memang terbilang sangat berat. Pasalnya tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut merupakan salah satu raksasa di Inggris yang sedang terjun bebas dan juga sedang menurun permainannya. Ditambah lagi Ferguson kurang memberikan kesan yang menarik di awal kariernya yang suram.  Pasalnya ia justru membawa United meraih kekalahan dari Oxford di laga debutnya sebagai arsitek Manchester United.

Fergie yang lahir di kota Glasgow ini, pada awalnya mantan pemain bola yang bermain sebagai seorang striker. Fergie sempat memperkuat klub kelahirannya Queens Park FC di 1957. Fergie sendiri akhirnya pensiun dan masuk ke dalam jajaran manajemen pada tahun 1974. Sebelum bermain di Queens Park FC, Sir Alex Ferguson pernah bermain untuk beberapa klub Skotlandia, mulai dari Dunfermline Athletic dari tahun 1964 hingga 1967 dan juga Falkirk di tahun 1969 hingga 73.

Selepas pensiun, Fergie memulai posisinya sebagai pelatih atau juru taktik bersama tim East Stirlingshire di tahun 1974 dan juga St. Mirren pada tahun 1974 hingga 78.  Nama Fergie baru benar-benar menjadi perhatian ketika ia menukangi Aberdeen. Di Aberdeen dari periode 1978 hingga tahun 1986, Fergie mampu membawa klub berjuluk The Dons ini meraih 3 gelar liga Skotlandia pada tahun 1980,1984, dan 1985). Selain itu ia juga membawa Aberdeen meraih 4 gelar Piala Skotlandia di tahun 1982, 1983, 1984, dan juga 1986, serta 1 Piala Liga Skotlandia di tahun 1976. Yang membuat spesial adalah dengan kesuksesan Fergie pentas Eropa dimana ia mampu memenangi UEFA Cup Winners’ Cup bersama Aberdeen di tahun 1983 dan juga Piala Super Eropa di tahun 1983.

Fergie merasa ingin mencari tantangan baru. Oleh sebab itu ia menerima pinangan dari Manchester United yang sedang mengalami masa suram. Ditambah lagi Manchester United baru saja memecat manajer mereka Ron Atkinson. Dan pada tanggal 6 November 1986, Fergie memulai mengukir sejarang dan juga kisah manisnya bersama Manchester United yang membawanya meraih gelar Sir dan juga berbagai gelar lainnya.

Ferguson memulai musim perdananya dengan kurang menyenangkan. Fergie hanya mampu membawa United berada di urutan 11 di klasemen akhir Liga Inggris. Beruntung di musim berikutnya United berhasil di bawa ke posisi kedua. Namun di musim ketiganya, United lagi-lagi hanya dibawa ke posisi 11. Di musim keempat, Fergie sempat diisukan akan diganti sebagai manajer United menyusul hasil buruk di awal musim. United saat itu berada di posisi ke 15. Dan Setan Merah hanya mampu meriah dua poin dari 8 laga selama bulan November sampai Januari.

Beruntung United tetap bersikukuh dan percaya kepada Fergie. Beruntung pelatih asal Skotlandia ini mampu membuktikan diri dengan meraih trofi Piala FA di musim tersebut.

Gelar ini menjadi langkah awal gemilang Sir Alex Ferguson yang kemudian menambah daftar pialanya semakin panjang.  Tercatat 13 gelar Liga Inggris dan juga 5 Piala FA bersanding dengan 4 gelar juara Piala Liga, 10 gelar juara Community Shield, dan juga 2 gelar juara Liga Champions. Bukan itu saja, Fergie juga meraih 1 gelar UEFA Cup Winners’ Cup, serta Piala Super UEFA, dan juga Piala Interkontinental serta Piala Dunia Antarklub Agen IBCbet Terpercaya.