Agen IBCbet Terpercaya Naikkan Peringkat FIFA PSSI Agendakan Uji Coba Internasional Setiap Bulan

Agen IBCbet Terpercaya Naikkan Peringkat FIFA PSSI Agendakan Uji Coba Internasional Setiap Bulan – Pada bulan Oktober, Indonesia sempat berhasil memperbaiki peringkat di ranking FIFA untuk periode bulan Oktober. Kala itu Indonesia bisa naik cukup banyak yaitu delapan peringkat. Hasil imbang sama kuat 1-1 kontra Cina dalam laga kualifikasi Piala Asia membuat posisi Indonesia naik ke urutan 162.

Indonesia sukses mengoleksi 120 poin. Jumlah ini sama dengan beberapa negara yang juga mengumpulkan jumlah poin yang sama yaitu Sao Tome & Principe dan Bangladesh. Walaupun masih kalahjauh dengan peringkat beberapa negara yang berasal dari Asia Tenggara lainnya, posisi 162 dinilai cukup baik karena pada periode bulan September, peringkat FIFA Indonesia melorot tajam ke urutan 170an.

Kenaikan ini tentu tidak cukup membuat Indonesia merasa puas. Ini karena posisi Indonesia masih jauh tertinggal dari negara sesama anggota ASEAN lainnya. Indonesia kalah dari Filipina, Vietnam dan Myanmar yang kekuatan sepak bolanya masih dibawah Indonesia. Indonesia juga masih tertinggal dari negara yang secara tradisi sepak bolanya kuat yaitu Thailand, Singapura dan Malaysia.

Menilik kekuatan sepak bola Indonesia yang masih menjadi yang paling diperhitungkan di kawasan Asia Tenggara, apa yang menjadi penyebab terus melorotnya peringkat timnas Indonesia di ranking FIFA? Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin mempunyai jawaban sendiri. Menurut Djohar, fakktor utama posisi Indonesia yang tidak bagus dalam peringkat FIFA adalah karena sedikitnya uji coba internasional yang dilakukan oleh tim nasional Indonesia untuk menambah jam terbang para pemain dan juga menambah perolehan poin.

Untuk kembali mengatrol posisi Indonesia, maka pihak PSSI menurut rencana akan melakukan sejumlah laga uji coba internasional. Laga uji coba ini akan dilakukan setiap bulan secara rutin. Laga uji coba bisa saja dimainkan di Indonesia atau di luar negeri. Uji coba yang rutin juga bisa menghindarkan peringkat Indonesia melorot tajam. Laga uji coba juga akan digelar pada setiap ada jeda internasional yang sudah diagendakan oleh FIFA selaku otoritas tertinggi sepak bola di dunia.

Calon lawan yang akan dijadikan lawan tanding juga dipilih yang memiliki peringkat lebih bagus dari Indonesia. Ini karena poin yang dikumpulkan atau yang didapat Indonesia saat menghadapi tim kuat akan diganjar poin yang lebih besar.