Arsenal Masih Prihatin Dengan Kondisi Pat Rice Menjelang Laga Melawan Hull City

Berbagai langkah sudah dilakukan oleh tim Arsenal mengenai keadaan Asistennya tersebut. Pada pertandingan melawan Cardiff City minggu lalu, para pemain Arsenal kompak memakai baju kaus yang sama yang menunjukkan dukungan mereka untuk pria yang sudah berumur 64 tahun tersebut. Baju Kaus tersebut dikenakan oleh para pemain Arsenal selama pemanasan menjelang laga melawan Cardiff City. Pertandingan itu pun berakhir dengan skor 3 – 0 dimana pemain Arsenal, Aaron Ramsey mencetak 2 gol. Gerakan yang dilakukan oleh Arsenal ini sudah mendapat izin dari keluarga Pat Rice.

Pat Rice menjadi Asisten Arsene Wenger sejak tahun 1996. Melihat begitu lamanya mereka sudah bekerja sama, tidak heran bahwa Arsene Wenger sudah menganggap dia sebagai saudaranya sendiri.  Dia mengatakan “ ini berita yang sangat menyedihkan, kita tidak hanya mencintainya tapi tentu saja kami sangat berterma kasih atas apa yang telah ia lakukan disini. Kami tetap menjalin kontak dengan dia, saya percaya dia dapat melalui semua ini. Saya yakin bahwa ia masih memiliki semangat juang untuk bertahan. Saya yakin dia bisa keluar dari masa masa kritis. Ia memiliki kekuatan.

Kemudian Arsene Wenger menambahkan “ dia akan berjuang untuk itu, saya memiliki kepercayaan penuh bahwa ia akan keluar dari hal ini dnegan cara yang sangat kuat. mari kita berharap untuk yang terbaik untuk dia”

Sementara sebelumnya, pemain asal Wales, Aarn Ramsey sudah memberikan bentuk dukungannya lewat akun twitter resminya. Dia menulis “ semoga yang terbaik untuk Pat Rice, ia memiliki dukungan dari semua orang yang berhungan dengan Arsenal dan yang seterusnya”

Selain Aaron Ramsey, Mantan kapten Arsenal asal Brasil, Gilberto juga menyampaikan dukungannya pada akun twitter resminya. Dia menulis “ semoga yang terbaik untuk Pat Rice dan keluarganya. Tuhan memberkati anda dan selalu tetap kuat”

Pat Rice pensiun pada akhir musim 2011 – 2012 setelah dia harus bertekuk lutur pada masalah lutut yang kronis yang menderanya. Masalah itu menghambat pergerakan dia selama dia bertugas sehari hati di London Colney yang merupakan tempat latihan klub. Pat Rice adalah mantan pemain Arsenal. Dia bergabung dengan Arsenal sejak tahun 1964. Setelah pensiun, ia memastikan bahwa ia memiliki tiket musiman untuk mendukung Arsenal. Dia juga mengambil pekerjaan sebagai konsultan sepak bola paruh waktu musim lalu, peran yang membuat dia harus jeli melihat potensi pemain baru.