Bayern Munich Tidak Berniat Lepas Mario Mandzukic

Bayern Munich Tidak Berniat Lepas Mario Mandzukic – Keberhasilan dari Bayern Munich dalam mendapatkan striker tangguh klub Borussia Dortmund, Robert Lewandowski membuat para striker yang sudah bergabung bersama dengan Bayern Munich kini merasa cemas. Beberapa waktu yang lalu tersirat kabar bahwa Mario Madzukic merupakan sosok yang akan didepak dari Allianz Arena, markas klub Bayern Munich menyusul kedatangkan Robert Lewandowski di bursa transfer musim panas mendatang.

Disaat yang bersamaan, Arsenal langsung menyatakan minatnya untuk bisa memboyong Mandzukic seandainya ada kesempatan, bahkan dikabarkan Arsenal siap memberikan penawaran kepada Mandzukic di bursa transfer musim dingin kali ini, mengingat klub asal London Utara tersebut tengah mengalami krisis pemain yang berposisi sebagai striker.

Akan tetapi spekulasi yang berkembang tersebut dibantah oleh Karl – Heinz Rummenigge. Menurut sang chairman, Mario Mandzukic masih akan tetap bersama dengan Bayern Munich dan tidak akan dilepas, setidaknya di bursa transfer musim dingin kali ini. Mengingat sang pemain memiliki kontribusi yang besar atas keberhasilan dari Bayern Munich meraih treble winner di bursa transfer musim lalu.

“Kami merasa senang dengan kehadiran Mario di skuat kami. Dirinya telah memberikan kontribusi yang sangat besar dalam keberhasilan kami meraih banyak trofi di tahun lalu untuk kami,” ungkap Rummenigge menepis humor yang berkembang.

Disamping itu, sang chairman juga menyebutkan bahwa Mario Mandzukic merupakan pemain yang luar biasa serta memiliki kontrak yang cukup panjang bersama dengan Bayern Munich. Disamping itu, justru Rummenigge mengungkapkan tengah mempertimbangkan untuk memperpanjang kontrak sang pemain saat ini.

“Dirinya merupakan pemain yang luar biasa yang bergabung bersama dengan Bayern Munich. Dirinya masih memiliki kontrak yang baru berakhir pada 30 juni 2016 mendatang. Saya sudah melakukan pembicaraan dengan agennya bahwa kami saat ini tengah mempertimbangkan untuk memperpanjang kontraknya sebelum kontraknya berakhir nanti. Kami pastikan bahwa kami tidak memiliki rencana sedikitpun untuk melepas Mario Mandzukic saat ini.

Namun saat ini diyakini bahwa Bayern Munich tengah bersiap untuk melepas striker mereka lainnnya, yakni  Claudio Pizzaro yang kemungkinan besar akan hijrah ke klub asal Turki, Besiktas. Mengingat saat ini nama Claudio Pizzaro memang semakin jarang mendapatkan kesempatan bermain bersama dengan Bayern Munich dibawah komando dari Pep Guardiola saat ini, maka kemungkinan besar dirinyalah yang menjadi korban menyusul kedatangan Robert Lewandowski dari Borussia Dortmund.

Hal tersebut juga memberikan isyarat kepada Arsenal untuk mencari target baru di bursa transfer musim dingin kali ini mengingat nampaknya mereka akan mengalami penolakan seandainya bersikeras untuk mendatangkan Mario Mandzukic dari Bayern Munich. Target klub Arsenal lainnya ialah Mirko Vucinic dari klub Juventus atau striker tangguh klub FC Porto, Jackson Martinez.