Bola Online Martino Pelatih Baru Barca

Bola Online Martino Pelatih Baru BarcaBola Online - Akhirnya Gerardo Daniel Martino ditunjuk sebagai pelatih tim Barelona. Pria yang lahir di kota Rosario, Argentina pada 50 tahun lalu tersebut adalah pelatih Argentina keempat yang melatih Barca. Kesepakatan mengenai kontrak antara Barca dan mantan pemain serta mantan pelatih Newell’s Old Boys itu tercapai pada hari Selasa tanggal 23 Juli 2013.

Martino menggantikan Tito Vilanova yang harus mengundurkan diri karena sakit kanker kelenjar ludah. Dia berhasil menyingkirkan calon lain yang disebutkan oleh beberapa media. Sebelumnya sempat diberitakan bahwa Messi adalah salah satu pemain yang sangat mendukung Martino sebagai pelatih Barca.

Blaugrana merekrutnya dengan mempertimbangkan karakter menyerang yang mengandalkan kreativitas. Tim yang dilatih Martino selalu tampil menekan lawannya dan hal ini sejalan dengan karakter Barca selama ini. Barca memang mempunyai karakter untuk menekan lawan sejak lawan menguasai bola di daerah pertahanannya mereka sendiri.

Semakin cocok lagi karena Martino juga suka untuk mengorbitkan pemain muda daripada membeli pemain bintang yang baru untuk klub. Martino memulai karir sebagai pelatih mulai tahun 1998. Dia berposisi sebagai seorang gelandang serang pada saat masih menjadi pemain sepakbola namun hal tersebut tidak serta merta membuatnya sukses.

Klub Divisi B liga Argentina, yaitu Brown Arrecife adalah klub pertama yang dibesutnya. Dia lalu berpindah-pindah menuju Platense serta Instito de Crodoba pada tahun 2000. Karena tidak pernah meraih kesuksesan, dia akhirnya memilih untuk menepi dari sepakbola – Bola Online.

Martino mulai mencari peruntungan sebagai seorang pelatih di Paraguay pada tahun 2002. Libertad adalah tim yang pertama kali memberi dia kesempatan. Martino pun tidak menyia-nyiakan pepercayaan yang dia terima. Saat itu Libertad langsung menjadi juara liga kasta paling tinggi di sana selama dua tahun beruntun.

Satu tahun selanjutnya, Martino hijrah ke Cerro Porteno dan berhasil membawa Cerro Porteno jadi juara di musim perdananya. Setelah dari Cerro Porteno, dia pun pindah ke Colon sebelum akhirnya kembali ke Libertad pada tahun 2005. Martino kembali berhasil memberikan gelar juara bagi Libertad pada tahun 2006.

Martino berhasil membawa Paraguay untuk menembus babak perempat final Piala Dunia tahun 2010. Langkah Paraguay di babak perempat final dihentikan oleh Spanyol, yang akhirnya menjadi juara dunia. Pelatih yang akrab disapa Tata itu menangani Paraguay di Copa America tahun 2011 yang lalu. Dan saat itu Parguay kandas di babak final dengan dikalahkan Uruguay.

Di musim yang lalu, Martino kembali ke Newell’s Old Boys namun kali ini sebagai seorang pelatih. Dia mengulang tradisinya dengan meraih trofi di musim perdana. Martino berhasil membawa Newell’s menjadi juara liga Argentina di musim perdana dan sekaligus yang terakhir.

Karir Martino sebagai seorang pemain tidak kalah mentereng. Dia adalah legenda di klub Newell’s. Pada tahun 1980, dia memulai debutnya pada usia 17 tahun. Sesudah 10 tahun bersama dengan Newell’s, dia sempat memperkuat sejumlah klub sebelum kembali akhirnya dia kembali lagi ke Newell’s. Sebanyak tiga gelar yang dipersembahkan pria kelahiran 10 November 1962 selama karirnya dengan Newell’s – Bola Online.

Ditulis oleh Kabar Olah Raga Terkini Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kabarolahragaterkini.com/bola-online-martino-pelatih-baru-barca/Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.