Bontang FC Permalukan Arema

Bontang FC Permalukan Arema

Kabar Olah Raga Terkini – Abdurahmah Gurning selaku pelatih Arema mengaku kecewa dengan penampilan anak asuhnya yang terlihat tidak mampu menghadapi tim Bontang FC. Tim Bontang FC berhasil memenangkan pertandingan melawan arema dengan skor 3-1 dalam lajutan kompetisi Indonesia Premier League. Gurning mengatakan bahwa dia kecewa dan seharusnya anak asuhnya itu bisa naik peringkat jadi bertahan. Permainan bagus ketika menghadapi Persebaya tak terlihat pada saat melawan Bontang.

Masih menurut Gurning, sebenarnya kualitas Arema berimbang dengan Bontang FC namun karena adanya beberapa pemain yang tidak bisa ikut bertanding maka kelemahan cukup terasa. Gurning juga menyatakan keheranannya mengapa wasit harus memberikan penalti ketika injury time namun dia enggak berkomentar mengenai hal tersebut. Dia juga kecewa pada Rhomansyah yang diposisikan sebagai Legimin namun tidak ada kemampuan untuk menahan bola.

Disisi lain, manajer tim Bontang FC yaitu Dede Siswanti sangat beryukur hasil pertandingan  bisa melebihi target. Pada laga tandang, mereka menargetkan bisa bermain imbang namun akhirnya pulang dengan membawa kemenangan. Kemenangan Bontang FC ketika bermain di kandang lawan cukup membuat mereka bangga.

Pada pertandingan yang berlangsung pada hari kamis tanggal 27 Juni 2013 di Stadion Gajayan tersebut Arema Indonesia harus menyerah 1-3 dari Bontang FC. Kekecewaan tidak hanya terlihat pada pelatih namun juga pemain serta khususnya penonton yang merupakan Aremania. Meski aremania kecewa namun mereka bisa menerima kekalahan pada pertandingan tersebut – Kabar Olah Raga Terkini

Hingga menit ke 20 tidak ada satu pun gol yang tercipta dari kedua tim, pertandingan juga monoton. Kiper kedua tim yaitu Ade Mochtar dari Arema dan Tarta Bayu, kiper dari Bontang FC bahkan jarang menyentuh bola. Permainan hanya berkutat di tengah lapangan.

Akhirnya pada menit ke 44, Bontang FC berhasil menciptakan sebuah gol ke gawang Arema. Gol tercipta melalui sundulan Achmad Setiawan dan merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Bontang FC. Pada babak kedua tidak ada perubahan situasi karena jarang ada peluang yang dihasilkan oleh kedua tim.

Bontang FC akhirnya mendapat peluang pada menit ke 67 pada saat wasit memberikan hukuman tendangan penalti. Penalti terjadi karena Putu Waringin Jati melanggar Achmad Setiawan di dalam kotak penalti. Eksekutor Bontang FC, Jhon Dasma Sela dengan santai berhasil memasukkan bola ke gawang Ade Mochtar dan skor berubah menjadi 2-0.

Pada menit ke 75 Arema mencetak gol balasan melalui tendangan Andre Lesmana. Andre Lesmana masuk untuk menggantikan Tedy Apriyanto dan ebrhasil memperkecil kekalahan sesudah menerima umpan dari Galih Rajasa. Gol tersebut membuat skor berubah menjadi 2-1. Akhirnya di masa injury time, skor berubah untuk Bontang FC melalui Nurcholis Hamdi yang mendapat umpan Dari Satria Ferry. Gol dari Nurcholis Hamdi menutup laga sore itu dan membawa Bontang FC menang dengan skor 3-1 – Kabar Olah Raga Terkini