Cagliari Ditekuk 4-1 Atas Juventus

Cagliari Ditekuk 4-1 Atas Juventus – Pada laga giornata 19 Serie A yang berlangsung di Stadion San Elia, pada Minggu (12/1) malam kemarin, Juventus berhasil mencatatkan kemenangannya yang ke-11 secara beruntun dalam laga musim ini.

Juve berhasil melumat tim tuan rumah, Cagliari dengan skor 4-1. Dengan kemenangan ini pula, Juve semakin kokoh berada di puncak klasemen dengan total perolehan 52 pin dari 19 pertandingan. Juve semakin unggul dari AS Roma yang berada di posis kedua klasemen dengan selisih delapan poin. Smeentara itu, Caliagri sendiri masih harus berdiam diri di posisi 12 dengan perolehan 21 poin.

Memasuki menit pertama babak kedua, Juve sudah mampu mengancam pertahanan tim tuan rumah pada menit kedua. Stephan Lichtsteiner memberikan umpan silang yang diterima dengan tandukan Fernando Llorente. Sayangnya bola tersebut bisa ditangkap dengan mudah oleh Kiper Antonio Adan.

Memasuki menit ke-21, Cagliari berhasil memimpin pertandingan melalui usaha Mauricio Pinilla yang berhasil melewati hadangan kiper Gianluigi Buffon.

Tak tinggal dima, tim tamu pun menyamakan kedudukan berkat sundulan kepala Llorente saat menerima umpan silang dari Lichtsteiner di sisi kanan yang melambung mulus kearahnya.

Selang dua menit setelah gol Llorente, Buffon melakukan penyelamatan di bawah mistar Juve dengan menghalau bola hasil sundulan keras Daniele Dessena dari depan gawang.

Di menit ke-40, giliran Adan yang mementahkan serangan tim tamu. Arturo Vidal melepaskan tembakan keras dari jarak 22 meter ke arah gawang tim tuan rumah. Beruntung, Adan mampu menangkap si kulit bundar tersebut sehingga tidak berhasil masuk.

Di emnit ke-56, Adan kembali diuji oleh Carloz Teves yang melepaskan tembakan dair jarak 16 meter menuju gawangnya. Beruntung, Adan sanggup mengamankan ancaman tersebut.

Selang delapan menit, Pogba melepaskan tembakan ke arah gawang Cagliari. Tembakan kali ini, bisa dnegan mudah Adan tepis sehingga untuk kesekian kalinya gawangnya aman. Satu menit kemudian, dari sisi gawang lain, Pinilla tampak menguji Buffon di bawah mistar gawang “Si Nyonya Tua.”

Di menit ke-73, Juve kembali mengungguli tim tuan rumah melalui gol Claudio Marchisio  yang baru saja memasuki lapangan. Sepakan dari jarak 27 meternya berhasil menerobos gawang Adan dengan sangat baik. Skor pun menjadi 2-1.

Selang tiga menit kemudian, Llorente kembali mencetak gol keduanya. Dia melakukan tembakan dengan mudah ke gawang Cagliari karena sebelumnya memang tanpa pengawalan yang berarti. Bola tersebut berasal dari kerjasama yang baik dari Vidal dan Lichtsteiner.

Lichtsteiner kemudian memperbesar keunggulan Juve pada menit ke-80 dengan melakuka tembakan keras kea rah gawang Adan. Adan berhasil menghalaunya namun Lichtsteiner dengan sigap melakukan rebound dan berhasil.

Pada menit ke-87, Cagliari harus bermain dengan minus 1 orang karena Pinilla diganjar kartu merah.  Skor 4-1 pun menutup babak kedua dengan kemenangan di pihak tim tamu.

Tags:  ,