Cristian Zapata Tepis Rumor Hengkang Ke Manchester United

Cristian Zapata Tepis Rumor Hengkang Ke Manchester United

Cristian Zapata Tepis Rumor Hengkang Ke Manchester United – Bek tangguh Milan Cristian Zapata mengaku sangat tersanjung bisa dikaitkan dengan juara bertahan Liga Premier. Pelatih Manchester United David Moyes konon sangat menginginkan peran sentral asal Kolombia tersebut di bursa transfer awal tahun mendatang.

Ketika jendela transfer kembali dibuka pada Januari, Zapata digadang-gadang menjadi pemain incaran yang diminati ahli strategi yang meneruskan tongkat kesuksesan Sir Alex Ferguson sejak musim panas lalu.

Kendati demikian hal itu tentu saja membuat Zapata tersanjung namun ia menegaskan bahwa untuk saat ini hal tersebut tidak mungkin dapat terjadi, mengingat ia masih senang berkarir di pentas Serie A bersama AC Milan, walau prestasi tim besutan Massimiliano Allegri sejauh ini masih belum memuaskan dan seakan-akan menjauhi zona Liga Champions untuk musim depan.

Salah satu alasan David Moyes untuk merekrut pemain berusia 27 tahun itu, karena performa yang sudah menurun ditunjukkan oleh dua poros tengah pertahanannya, Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic, yang usianya mulai menggerogoti permainannya di tim utama Manchester United.

Dan pelatih tim utama Phil Neville mengabarkan bahwa dirinya sudah mengamati penampilan Cristian Zapata sejak lama, terlebih setelah menjalani masa pinjamannya dengan sukses dari klub La Liga Villarreal dan alhasil kontrak permanen pun diberikan kepadanya pada Mei lalu.

 Tetapi setelah timnya menahan imbang tim kuat AS Roma dengan skor 2-2 di San Siro, Zapata menegaskan kalau dirinya sama sekali tidak mengetahui kalau Manchester United benar-benar membutuhkannya.

“Tidak, saya sama sekali tidak mengetahui hal apa pun juga. Saya hanya ingin konsentrasi di Milan.

“Kontrak saya di klub ini hingga 2016 dan saya masih ingin berkarir di sini untuk jangka waktu yang cukup lama.”

Sementara itu kubu Manchester United juga dikaitkan dengan rekan satu benua Zapata, yang berkarir untuk juara bertahan Ligue 1, Paris Saint-Germain, Edinson Cavani.

Penyerang internasional Uruguay itu konon masih menjadi incaran utama bagi Manchester United dan bukan tidak mungkin selama bursa transfer periode kedua di musim ini kembali dibuka, maka kejutan akan mewarnai pangsa pasar.

Kendati demikian nampaknya sulit bagi Red Devils untuk memperoleh mantan penyerang tajam Napoli itu di awal tahun, mengingat perannya masih dibutuhkan oleh Paris Saint-Germain untuk berkiprah di Liga Champions pada musim ini, sementara bila ia pindah, sudah tentu tidak dapat berpartisipasi lagi di ajang itu hingga musim kompetisi 2013-14 berakhir.

Edinson Cavani didatangkan oleh tim asuhan Laurent Blanc pada musim panas lalu, dengan nilai transfer mencapai 64 juta euro.

Agen Cavani, Claudio Anellucci, mengatakan dalam sebuah wawancara dengan televisi lokal: “Tentu sama sekali tidak ada berita seperti ini. Yang pasti Cavani akan tetap bertahan di Paris.

“Ia baik-baik saja. Napoli merupakan salah satu tim yang pernah dirasakan olehnya, sama halnya sebelum di Palermo, namun ia mampu mengambil segala pelajaran penting selama berkiprah di Eropa, dan menjelma sebagai pemain yang sangat penting bagi klub sejauh ini.”

Cavani, pemain keenam termahal dalam persepakbolaan Eropa, sejauh ini telah menjaringkan 14 gol bagi Paris Saint-Germain.