Daniel Sturridge Divonis 2 Bulan Absen Bela Liverpool

Daniel Sturridge Divonis 2 Bulan Absen Bela Liverpool

Daniel Sturridge Divonis 2 Bulan Absen Bela Liverpool – Nasib buruk melanda Liverpool. Kekalahan atas Hull City dengan skor 3-1 di akhir pekan kemarin diperburuk dengan situasi dari penyerang andalannya, Daniel Sturridge, yang kemungkinan harus melupakan sejenak aktifitasnya di lapangan hijau setelah divonis absen untuk jangka waktu dua bulan.

Cedera yang dialami oleh Daniel Sturridge terjadi ketika sedang menjalani latihan rutin, dan memang kondisinya sedang tidak prima dalam beberapa periode terakhir membuat kedua kakinya tidak terlalu sehat dalam menumpu, sehingga engkelnya pun mengalami cedera.

Pihak tim medis Liverpool mengklaim kalau Sturridge membutuhkan masa penyembuhan selama delapan pekan dan tentu saja bila demikian adanya, ia harus melupakan penampilannya di tahun 2013 dan baru dapat kembali pada Februari mendatang.

Sejauh ini penyerang internasional Inggris itu telah menjaringkan 11 gol di seluruh kompetisi yang diikuti oleh The Reds dan kinerjanya dengan Luis Suarez juga patut menjadi perhitungan bagi bek-bek lawan, sebelum salah satunya kini meradang karena cedera.

“Daniel Sturridge kemungkinan tidak diperkenankan menendang atau beraktifitas di atas lapangan hijau selama enam hingga delapan pekan,” keluh sang pelatih, Daniel Sturridge, kepada pihak media setempat.

“Inilah sesuatu yang kami khawatirkan sebelumnya menjadi kenyataan. Karena saya sudah mengetahui sejak awal dan jujur saja, saya sama sekali tidak memperkirakan waktunya bakal begitu lama baginya untuk bisa kembali bermain.

“Ia sempat tergelincir ketika sedang menguasai bola di sesi latihan dan kami pikir tadinya hal itu jari kakinya. Namun setelah mendapatkan pertolongan singkat dan ditarik keluar dari sesi latihan, baru lah kami tahu ia mengalami cedera engkel, usai menjalani pemindaian dan memperlihatkan adanya ketegangan pada otot ligamennya.

“Tentu saja ini merupakan pukulan telak bagi kami, mengingat kontribusi dan perannya untuk tim ini juga sangat sentral dan kami seperti mulai memiliki ketergantungan kepadanya. Dan saya akui, kami dibuat tidak berdaya tanpa kehadirannya.

“Pada tahun ini kami memiliki beberapa sistem permainan, dan salah satu diantaranya berjalan sangat brilian. Tentu saja bagi saya hal ini membuat kemudahan bagi tim ini merubah segala sesuatunya. Ini semua mengenai pemain itu, dan kami telah memiliki seseorang yang handal dan bisa merubah suatu permainan.

“Sama halnya dengan Philippe Coutinho, yang mengalami ketegangan pada engkelnya dan sudah tidak menjalani latihan untuk beberapa pekan dengan rekan-rekannya. Ia tidak dalam kondisi 100 persen, namun kehadirannya benar-benar merupakan angin segar bagi kami.

“Pemain muda berbakat, Raheem Sterling juga demikian. Ia masih berusia 18 tahun, namun kemampuannya sudah seperti pemain bertaraf internasional. Talentanya luar biasa dan Victor Moses juga luar biasa. Kami memiliki sejumlah pemain muda bertalenta, dan mereka semua siap masuk dan menjadi haus akan segala sesuatunya bagi kami.”