Dua Gol yang Dicetak Neymar Mampu Menangkan Barca

Dua Gol yang Dicetak Neymar Mampu Menangkan Barca

Dua Gol yang Dicetak Neymar Mampu Menangkan Barca – Neymar kembali menjadi penentu kemenangan Barcelona di ajang Liga Spanyol. Penyerang asal Brasil itu mampu memborong dua gol yang berhasil menjebol gawang Villareal sehingga Barcelona pun memetik kemenangan dengan skor 2-1.

Pada pertandingan yang dilangsungkan di Camp Nou, Minggu (15/12/2013) dinihari WIB, Barca memimpin 1-0 pada babak pertama, gol pembuka Barca itu dicetak oleh Neymar dari titik putih.

Villareal bisa menyamakan kedudukan di awal babak kedua melalui gol yang dicetak lewat sundulan dari Mateo Mussachio. Tapi Neymar mampu mencetak gol keduanya dan memastikan Barca mendapatkan tiga poin penuh.

Hasil ini memantapkan posisi Barca di puncak klasemen sementara La Liga. Meraka mengumpulkan 43 poin dari 16 laga, terpaut 3 poin dari Atletico dan 5 poin dari Real Madrid yang baru memainkan pertandingannya pada hari berikutnya. Sementara Villareal berada di posisi kelima dengan perolehan 28 poin.

Pada pertandingan ini, Barca langsung mendominasi pertandingan sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai. Mereka hampir saja mencetak gol melalui tendangan voli yang dilakukan Alex Song. Sayangnya bola masih membentur mistar gawang.

Memasuki menit ke 28, Barca mendapatkan hadiah penalti setelah pemain belakang Villareal melakukan handsball di area terlarang. Neymar yang mengeksekusi tendangan penalti itu sukses menjebol gawang Villareal.

Tim tuan rumah sebenarnya mampu menambah keunggulan setelah di menit ke 40, Alexis Sanchez yang lolos dari perangkap offside mampu menendang bola ke arah gawang namun bola hasil tendangannya masih bisa ditepis kiper, Sergio Asenjo.

Hingga babak pertama selesai, tidak ada lagi tim yang mampu mencetak gol. Barca masih memimpin dengan skor 1-0.

Tiga menit babak kedua dimulai, Mussachio berhasil menyamakan kedudukan setelah mendapat umpan dari tendangan sudut Trigueros untuk menggetarkan gawang yang dijaga, Jose Pinto.

Villareal pada menit ke 51 hampir saja menambah gol dari tandangan Giovani Dos Santos namun tendangannya masih melenceng.

Usaha Sanchez dua menit kemudian pun tidak berhasil mencetak gol kedua untuk Barca karena tembakannya masih bisa diamankan oleh kiper.

Cesc Fabregas mengancam gawang Villareal setelah pada menit ke 61, dengan memanfaatkan umpan terobosan dari Sanchez yang membuat Fabregas berhadapan dengan kiper, tapi penyelesaian akhirnya bisa digagalkan kiper.

Fabregas menjadi otak dari terciptanya gol kedua, setelah memberikan umpan kepada Sanchez yang berdiri di kotak penalti. Sanchez pun langsung memberikan sodoran bola ke Neymar. Tanpa kesulitan, Neymar pun dengan sangat mudah menceploskan bola keĀ  gawang.

Dalam posisi unggul Barca terus menyerang untuk mendapatkan gol ketiga. Andres Iniesta pada menit ke 82 sukses melakukan tendangan voli ke arah gawang. Tapi, Asenjo mampu menepis bola keluar lapangan.

Di injuri time, Neymar mempunyai kesempatan untuk mencetak hattrick, sayangnya bola hasil tendangan masih melambung di atas gawang.