Fabianski Belum Pasti ke Bundesliga Jerman

Fabianski Belum Pasti ke Bundesliga JermanFabianski Belum Pasti ke Bundesliga Jerman – Penjaga gawang kedua klub Arsenal, yaitu Lukasz Fabianski mengaku bahwa dirinya masih belum mengambil keputusan terkait masa depannya saat ini dan ia membantah adanya rumor yang menyebutkan bahwa ia sudah sepakat untuk bergabung bersama dengan salah satu klub asal kompetisi Bundesliga Jerman.

Fabianski sendiri ikut memberikan peranan dalam keberhasilan Arsenal meraih titel juara FA Cup di akhir pekan lalu, namun begitu dirinya juga sudah memastikan diri untuk meninggalkan Emirates Stadium di akhir musim nanti. Dirinya menyebutkan bahwa alasan utamannya ialah murni karena dirinya menginginkan jam terbang bermain yang lebih banyak dibandingkan dengan apa yang dirinya dapatkan di klub Arsenal selama ini.

“Kita bisa lihat hal tersebut nanti, di beberapa pekan ke depan. Saya tidak mengetahui lebih banyak lagi. Apakah saya akan pergi ke kompetisi Bundesliga? Saya tidak tahu hal tersebut. Kita bisa cari tahu lagi nanti,” ungkap Fabianski seperti yang dilansir dari The Daily Star.

“Ini merupakan hal yang sulit, jelas pasti. Akan tetapi keputusan saya untuk hengkang murni karena jatah bermain di tiap pekannya. Ini merupakan kasus yang saya alami. Klub ini merupakan klub yang fantastis untuk saya. Saya sangatlah mencintai klub ini. Keputusan yang telah saya buat sepenuhnya karena alasan sepak bola dan bukanlah faktor lainnya,” pungkas Fabianski.

Namun Fabianski sendiri mengakhiri kariernya bersama dengan Arsenal dengan sangat manis dimana dirinya mampu mengakhiri panceklik gelar yang dialami oleh klub Arsenal dalam kurun waktu 8 tahun terakhir dan di musim ini akhirnya mereka bisa mengulangi kesuksesan dalam meraih titel kompetisi FA Cup, dimana partai final kompetisi tersebut, Fabianski melakoni pertandingan terkahirnya untuk klub Arsenal.

Arsene Wenger mempercayakan dirinya untuk tampil dalam partai final setelah ia mampu memberikan kontribusi besar di partai semifinal dimana Fabianski menjadi pahlawan dengan melakukan segenap penyelamatan gemilang di drama adu penalti kala mereka menghadapin klub Wigan Athletic. Oleh sebab itu merupakan keputusan yang tepat untuk Arsene Wenger dalam mempercayakannya di partai final.

Meskipun di partai final sendiri, sebenarnya Fabianski harus terkejut dengan 2 gol dari klub Hull City di awal pertandingan, akan tetapi penampilan yang ditunjukan oleh Fabianski dalam laga tersebut memang cukup baik dan menjaga gawang Arsenal tidak kebobolan lagi sampai akhir pertandingan perpanjangan waktu sehingga para punggawa Arsenal lainnya mendapatkan kesempatan untuk mengejar ketertinggalan dan pada akhirnya mampu secara dramatis mengembalikan kedudukan dalam laga tersebut sehingga mereka mampu untuk meraih titel juara FA Cup di musim ini yang menjadi persembahan terakhir seorang Lukasz Fabianski berseragam Arsenal selama ini.