Hengkangya Hernanes Ke Inter Milan Inisiatif Sendiri

Hengkangya Hernanes Ke Inter Milan Inisiatif SendiriHengkangya Hernanes Ke Inter Milan Inisiatif Sendiri – Hernanes resmi bergabung dengan Inter Milan pada bursa transfer bulan Januari kemarin. Lazio menjual Hernanes kepada Inter Milan dengan nilai transfer sebesar 20 juta Euro. Hernanes bergabung bersama Lazio selama sekitar empat tahun. Selama membela Lazio, Hernanes telah memainkan 156 laga dan sudah berhasil mencetak 41 gol untuk Lazio dan ikut mengantarkan Lazio meraih satu trofi juara di ajang Copa Italia 2012 – 2013.

Penjualan Hernanes kepada Inter Milan termasuk menguntungkan pihak Lazio. Selain itu penjualan pemain andalan Lazio itu membawa dampak positif bagi klub. Lazio jadi lebih fokus kepada pemain pemain yang memiliki komitmen terhadap Lazio.

Sebelumnya penjualan Hernanes mendapat protes keras dari para pendukung fanatik Lazio. Keputusan Lazio tersebut mendapat respon negatif dari suporter. Mereka mengungkapkan kekesalannya atas transfer tersebut dan memberikan ancaman. Bahkan Presiden Lazio, Claudio Lotito mengaku menerima banyak ancaman pembunuhan jika Lazio tetap pada keputusannya untuk melepas Hernanes kepada Inter Milan.

Menurut pengakuan Presiden Lazio itu, ia mendapat antara 50 hingga 80 ancaman pembunuhan terkait transfer Hernanes. Claudio Lotito menilai fans telah merasa mereka adalah bagian dari klub, namun mereka salah menafsirkan peran mereka.

Claudio Lotito memutuskan untuk melepaskan Hernanes karena sang pemain memang menginginkan pergi dari Lazio. Klub tidak bisa memaksa seorang pemain yang sudah tidak betah berada di Lazio.

Hernanes telah memiliki kesepakatan dengan Inter Milan dan ia mengatakan ingin pergi dari Lazio. Claudio Lotito mengaku tak bisa berbuat apa apa untuk mempertahankan Hernanes. Ia akan mempertahankan pemain yang memang ingin berada di klub.

Claudio Lotito sebenarnya tidak ingin menjual Hernanes ke Inter Milan, namun ia melakukannya karena terpaksa karena tidak memiliki pilihan lain. Hernanes memutuskan untuk menerima tawaran Inter Milan.

Dalam satu terakhir ini pihak Lazio sebenarnya telah mencoba untuk meyakinkannya agar bertahan bersama Lazio. Pihak klub selalu percaya dengan kualitas permainannya maupun dengan kepribadiannya yang baik.

Lazio juga tidak ragu untuk memberikan penawaran kontrak penting yang bisa membuat Hernanes menjadi seorang pemimpin di dalam klub. Pihak klub telah mengadakan pertemuan dengan Hernanes dan juga agennya, namun tidak mendapatkan hasil yang positif. Hernanes menolak perpanjangan kontrak yang diajukan oleh Lazio.

Claudio Lotito mengaku bahwa pihak klub terpojok dan terpaksa menerima tawaran dari Inter Milan. Keputusan tersebut diambil untuk menghindari kehilangan Hernanes dengan gratis. Memang keputusan tersebut cukup menyakitkan namun cukup berdampak bagus untuk finansial klub.

Saat meninggalkan markas latihan Biancoceleste beberapa waktu yang lalu, terlihat rona kesedihan tampak diraut wajah Hernanes. Ia pun terlihat sempat menitikkan air mata.