Investasi Jangka Panjang Negeri Samba

Investasi Jangka Panjang Negeri Samba

Kabar Olah Raga Terkini - Perhelatan Piala Konfederasi serta Piala dunia di Brasil menimbulkan dua perspektif yang berbeda bagi warga Brasil. Para pecinta sepak bola, dua momentum tersebut merupakan momentum yang sangat mereka tunggu. Di negaranya tersebut, mereka akan dengan bangga menunjukkan kepada dunia bahwa tim dari berbagai negara akan berkunjung. Sementara itu, komentar negatif juga terdengar mengingat pemerintah Brasil menggelontorkan dana yang tidak sedikit untuk mengadakan pertandingan sepak bola antar negara tersebut. Dan dana tersebut adalah dana dari masyarakat yang tidak semua orang Brasil menyukai sepak bola. Brasil bukanlah negara kaya raya. Bagi para pemrotes, menggunakan uang rakyat untuk menghelat pertandingan sepak bola sejagad bukan menjadi keputusan yang bijak manakala banyak hal lain yang seharunya lebih diprioritaskan.

Protes tersebut dianggap wajar oleh Sekretaris Jenderal FIFA, Jerome Valcke. Memang dana yang harus dikeluarkan Brasil untuk mempersiapkan perhelatan akbar ini cukup besar. Namun, Jerome Valcke juga mengingatkan bahwa imbas dari even ini masih dapat dirasakan oleh warga Brasil 20 tahun mendatang. Karena Brasil menjadi tuan rumah Piala Konfederasi dan Piala Dunia, pemerintah harus memperbaiki fasilitas untuk menyabut fans dan juga tim-tim dari negara lain. Secara otomatis, dua even ini semakin memajukan infrastruktur yang dimiliki oleh Brasil. Kabar Olah Raga Terkini

Jerome Valcke menunjukkan Afrika Selatan sebagai contoh. Afrika Selatan bukan termasuk Negara kaya raya. Namun, ketika Piala Konfederasi tahun 2009 dan Piala Dunia tahun 2010 digelar di negara yang pernah dilanda politik Apartheid itu akhirnya lebih berkembang. Seluruh mata tertuju pada negara yang bisa dikatakan belum berkembang tersebut. Secara otomatis, seluruh negara di dunia akan memandang Afrika Selatan sebagai negara yang hebat karena Piala Dunia mampu diselenggarakan di sana. Selain itu, imbas dari Piala Dunia di Afrika Selatan adalah bertambah baiknya infrastruktur.

Selain itu, yang paling penting lagi adalah Brasil akan menjadi negara yang memberikan sumbangsih untuk memajukan sepak bola di dunia secara umum dan di Brasil secara khusus. Brasil terkenal sebagai negara di mana talenta pesepak bola dilahirkan. Ketika Piala Konfederasi dan Piala Dunia dihelat di negara ini, pemuda-pemuda Brasil akan semakin terpacu untuk mencintai dan meningkatkan kualitas mereka mengolah si kulit bundar. Selain itu, Brasil akan mendapatkan prestige. Pasalnya, pagelaran sepak bola sejagad dilaksanakan di negara tersebut.

Dengan demikin, dana yang digunakan oleh pemerintah Brasil untuk menghelat Piala Konfederasi dan Piala Dunia tidak hanya dinikmati oleh pecinta sepak bola saja. Akan tetapi, dana tersebut akan dirasakan oleh seluruh masyarakat Brasil. Investasi ini merupakan investasi yang akan meninggikan martabat Brasil di mata dunia internasional. Kabar Olah Raga Terkini