Javi Martinez Berharap Bisa Tinggalkan Bayern Munchen

Javi Martinez Berharap Bisa Tinggalkan Bayern MunchenJavi Martinez Berharap Bisa Tinggalkan Bayern Munchen – Bermain di klub besar seperti Bayern Munchen bagi sebagian orang mungkin menjadi sebuah impian belaka namun bagi gelandang asal Spanyol Javi Martinez hal itu bisa ia wujudkan setelah sejak awal musim tahun lalu ia resmi bergabung dengan Bayern Munchen setelah ditransfer dari klub asal Spanyol Athletic Bilbao.

Bergabung dengan Bayern Munchen dengan nilai transfer yang tidak kecil membuat harapan besar untuk menjadi gelandang andalan Bayern Munchen di musim ini disematkan kepada sosok Javi Martinez. Sayang, harapan tersebut sepertinya tak bisa diwujudkan oleh Javi Martinez yang di musim ini sendiri jarang mendapatkan kesempatan tampil sebagai pemain utama karena kalah bersaing dengan gelandang – gelandang andalan Bayern Munchen lainnya termask dengan Philip Lahm yang justru diberikan kepercayaan untuk bisa mengisi posisi sebagai gelandang bertahan di musim ini.

Hal itu membuat Javi Martinez merasa tidak lagi kerasan berada di kota Munich dan berharpa bisa meninggalkan klub yang bermarkas di Allianz Arena ini pada bursa transfer musim panas awal musim mendatang. Beberapa klub memang tertarik mendaptakan jasa dari pemain tim nasional Spanyol ini termasuk Barcelona yang sejatinya sudah mengincar tanda tangan dari Javi Martinez sejak ia masih bermain untuk Athletic Bilbao beberapa musim yang lalu. Kala itu Barcelona kalah bersaing dengan Bayern Munchen yang akhirnya berhasil mendaptkan Javi Martinez yang memang ingin merasakan bermain di kompetisi di luar Spanyol.

Setelah merasakan bermain di kompetisi Bundesliga Jerman ternyata Javi Martinez sendiri saat ini justru berharap bisa kembali bermain di pentas La Liga Spanyol pada musim depan dan Barcelona mungkin akan menjadi destinasi selanjutnya bagi karir seorang Javi Martinez. Meski masih memiliki rasa keinginan untuk terus bermain bersama dengan Bayern Munchen namun harapan untuk bisa kembali bermain di Spanyol sepertinya mengalahkan perasaan tersebut dimana ia berharap dengan kembali bermain di Spanyol ia bisa terus terpantau pelatih tim nasional Spanyol Vicente Del Bosque.

Javi Martinez Aginaga lahir di Estella Spanyol pada tanggal 2 September tahun 1988 silam. Ia mengawali karir sepak bola profesionalnya dengan bermain untuk Osasuna B pada tahun 2005. Penampilan impresifnya bersama Osasuna B akhirnya menarik minat Athletic Bilbao untuk mendatangkannya pada tahun 2006 silam. Bermain sejak tahun 2006 total Javi Martinez telah bermain dalam 201 pertandingan bersama dengan Bilbao dan berhasil menciptakna total 22 gol di sepanjang karirnya bersama dengan Bilbao. Pada tahun 2012 dengan nilai transfer 40 juta euro akhirnya ia secara resmi bergabung dengan Bayern Munchen. Mengawali debut pada laga kontra VfB Stuttgart pada 2 September 2012 silam total hingga saat ini ia telah bermain dalam 44 pertandingan dengan total menciptakan 3 gol.

Tags: