Joleon Lescott Lebih Memillih Untuk Bertahan Di Stadion Etihad

Joleon Lescott

Joleon Lescott Lebih Memillih Untuk Bertahan Di Stadion Etihad  – Bek tangguh Joleon Lescott menegaskan tekadnya untuk terus bertahan di Etihad. Meski hanya menjadi pelapis pemain utama di musim ini hal tesebut sama sekali tidak mengurangi rasa kecintaan sang pemain dengan Manchester City.

Walau demikian tidak menutup kemungkinan bila ada penawaran yang menggiurkan yang diterima oleh agennya, maka Lescott tentu lebih memilih untuk hengkang dari pada memanaskan bangku cadangan The Citizens.

Pemain berusia 31 tahun baru dipercayakan tampil oleh pelatih Manuel Pellegrini sebanyak delapan pertandingan pada musim ini, dan kontraknya yang tinggal menunggu hitungan waktu, membuatnya mulai menghitung-hitung keberadaannya di klub tesebut.

“Salah satu pokok utama adalah saya bertahan terlebih dulu, karena ini yang ada dalam benak saya saat ini,’ tutur Lescott.

“Namun sejauh ini pihak klub juga belum melakukan pendekatan kepada saya, sehingga saya tidak tahu situasi apa yang akan saya alami selanjutnya.

“Mungkin bila saya bermain di klub ini dengan jaminan masa depan yang sudah berada dalam genggaman tangan, maka hal ini sangat menyenangkan. Tetapi, jika saya harus bermain untuk tim lain, maka hal ini juga tidak akan menutup kemungkinan.

“Karena dalam suatu pertandingan saya dipercayakan untuk tampil, maka hal utama yang ingin saya tunjukkan adalah permainan terbaik saya, agar ada klub papan atas tertarik untuk memboyong saya.”

Lescott didatangkan oleh City pada musim panas 2009 dari Everton dengan nilai transfer mencapai 22 juta pound, dan ia merupakan salah satu pemain kunci bagi tim yang merebut gelar Liga Premier pada 2012, namun sejak bergulirnya kepelatihan dari tangan Roberto Mancini ke Manuel Pellegrini, seakan-akan semuanya sudah berubah.

Peluang untuk tampil di tim reguler bahkan dibatasi oleh Pellegrini dan mengetahui kesempatannya untuk tampil sangat terbatas membuat Lescott hanya dapat berharap selalu tampil prima dalam sebuah kesempatan.

“Mungkin sulit bagi saya untuk dapat bertanding dalam setiap kesempatan. Bahkan saya tidak tercantum dalam skuad, sehingga hal ini tidak mudah bagi saya,” keluh Lescott.

“Namun jika saya bermain untuk City dan kesempatan itu tuba, maka saya akan memaksimalkan kemampuan yang saya miliki, mengingat kami terus melangkah di kompetisi Liga Champions dan dalam perebutan gelar juara di musim ini.

“Saat ini saya belum melihat hingga sejauh itu. Bukannya saya tidak menghormati Inggris, tetapi saya ingin prioritas utama saat ini adalah Manchester City.”

“Memang saya belum ingin menyerah. Namun saya tahu kesempatan itu akan tiba. Karena bila saya bermain untuk Manchester City, maka semakin cepat pula saya bisa mengembalikan kebugaran dalam suatu permainan.

“Tentu saja mereka juga harus memberikan sebuah kesempatan yang adil. Tidak ada satu pemain pun yang memperoleh jaminan untuk saat ini, dan bisa bermain dalam setiap pekan namun saya ingin beranggapan jika saya dapat tampil baik dan tim bisa memetik kemenangan, maka saya akan bertahan demi tim ini.

“Hanya saja saya ingin mendapatkan perlakuan yang sama dengan pemain lain. Karena jika saya bermain dan tim ini menang, maka pada kenyataannya tidak akan pernah mudah bagi saya meninggalkan Manchester.”