Juventus Akan Kunjungi Australia Tahun Depan

Juventus Akan Kunjungi Australia Tahun Depan

Juventus Akan Kunjungi Australia Tahun Depan – Pada pramusim tahun depan, Juventus telah memilih Negeri Kangguru sebagai tempat tujuan yang mereka akan kunjungi. Di Australia nanti, Bianconeri akan dihadapakan pada pemain-pemain terbaik yang merupakan gabungan dari pemain-pemain terbaik liga lokal. Rencana kedatangg Juventus ini akan dijadwalkan pada hari Minggu, 10 Agustus 2014 untuk menghadapi A-League Alla Stars.

Bukan tanpa alasan mengapa Juve memilih Australia, kabar yang diumumkan dalam situs resmi Juventus tersebut juga menyebutkan bahwa Juventus memiliki sekitar satu juta penggemar di Negeri Kangguru tersebut. Untuk itu,  tim Si Nyonya Tua ini akan memanfaatkan kedatangannya sebagai ajang untuk lebih dekat dengan pada penggemarnya.

Prestasi yang telah diukir Juventus dalam dunis sepak bola tentunya sudah dikenal keseluruh negeri. Tak terkecuali di Australia. Apalagi setelah Alessandro Del Piero mampu membuat tim Juventus semakin populer dan bergabung dengan Sydney FC. Del Piero sendiri saat ini sedang menjalani masa keduanya di Sydney.

Giuseppe Marotta yang merupakan CEO Juventus mengungkapkan ketidaksabarannya untuk segera membawa Juventus ke Australia lewat situs resmi Juventus. Marotta sendiri menambahkan sebagai  tim tuan rumah, Australia sangat bergembira bisa menyambut kedatangan Juve tahun depan.

Australia tahun ini juga telah didatangi tim-tim besar lainnya seperti Manchester United dan Liverpool yang merupakan tim paling sukses dalam Liga Premier.

Pertandingan antara Juventus dengan A-leaue All Stars tersebut nantinya akan mendorong kualitas para pemain liga. David Gallob, ketua Federasi Sepakbola Australia mengemukakan bahwa keberadaan Juve di Sydney nanti diharapkan bisa menjamin animo publik domestik dan internasional.

Prestasi Juventus sebagai tim besar memang tak perlu diragukan lagi. Para pendukungnya pun tersebar diseluruh dunia. Kamis kemarin (19/12) Juventus kembali unjuk gii dengan melumpuhkan Avellino di Juventus Stadium pada pertandingan 16 besar Coppa Italia. Juventus berhasil mengalahkan Avellino dengan skor telak 3-0 dan melangkah dengan pasti ke babak perempat final. Pada pertandingan tersebut, Juve tak mengalami kesulitan dalam menjamu tim lawan dengan menurunkan dua pemain inti saja, yaitu Claudio Marchisio dan Kwadwo Asamoah.

Sedangkan Avellino masih belum sanggup menghancurkan pertahanan tim tuan rumah meskipun sudah menurunkan banyak pemain pelapis. Pada menit ketujuh jalannya pertandingan, Juventus sudah mengungguli permainan 1-0 dengan tendangan melengkung Sebastian Giovinco dari dalam kotal penalti. Tembakan tersebut akhirnya mampu menembus gawang Giuseppe Di Masi.

Tak perlu waktu lama, Juve kembali menyerang pertahanan Avellino dengan tendangan Martin Caceres hasil dari umpan Giovinco, selang 9 menit dari gol pertama. Lagi-lagi Giovinco memberikan umpan pada Fabio Quagliarella yang berhasil mejebol gawang Avellion dengan sundulannya pada menit ke-35. Juve pun memimpin pertandingan dengan 3-0 hingga pertandingan usai.