Juventus Memimpin Bursa Transfer Musim Panas Di Liga Italia

Juventus Memimpin Bursa Transfer Musim Panas Di Liga Italia

Agen Bola – Awalnya Andrea Pirlo, Paul Pogba, Arturo Vidal, lalu saat ini Fernando Llorente, Carlos Tevez, dan mungkin Angelo Ogbonna dan Stevan Jovetic.

 Direktur Juventus Beppe Marotta selama beberapa tahun telah dikritik karena tidak mendatangkan pemain besar. Dua tahun yang ditandai dengan tidak didatangkannya striker bintang (Sergio Aguero, Giuseppe Rossi, Eden Dzeko) telah menimbulkan keraguan, tapi mereka menutupi apa yang telah menjadi kinerja cemerlang di bursa transfer.

 Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Marotta telah melakukan transfer beberapa pemain kelas dunia dengan dana minimal, memasang bagian baru satu demi satu pada mesin Bianconeri dan menjadi tim paling dominan di Serie A.

Setelah berhasil melakukan deal transfer yang disebut Buffon sebagai “Transfer Abad Ini” dengan mendatangkan Pirlo dari AC Milan, Juventus lalu mendatangkan Arturo Vidal untuk 10 Juta Euro, pemain yang saat ini disebut-sebut pemain tengah terbaik di Italia, dan salah satu pemain yang paling lengkap di Eropa.

Paul Pogba merupakan free transfer lain yang terlihat sebagai pemain masa depan Prancis terbaik setelah Karim Benema. Berlawanan dengan metode klub-klub lain yang hanya menggunakan uang semaunya untuk mendatangkan pemain, Juventus lebih berhati-hati dan disiplin dalam menggunakan kemampuan finansialnya.

Musim transfer musim panas ini baru saja dimulai, dan kerja Marotta berlanjut, dengan hasil yang menakjubkan, transfer Fernando Llorente telah disahkan pada bulan Januari, namun Juventus membiarkan kontrak Llorente habis sehingga bisa pindah dengan gratis – Agen Bola

Carlos Teves yang tadinya hampir pindah ke Milan dengan nilai 25 Juta Euro pada bulan Januari 2012, berhasil didatangkan Juventus dengan 10 Juta Euro saja, melengkapi tim yang sudah semakin lengkap.

Juventus juga memimpin dalam perburuan Stevan Jovetic, bahkan bisa dibilang satu-satunya klub yang berpeluang. Juventus menunjukkan kecerdasannya dengan menggunakan pemain mereka sebagai bagian transfer, mengurangi dana yang harus keluar.

Pemain lain yang akan menyusul adalah Angelo Ogbonna. Kapten Torino ini menawarkan potensial dan fleksibilitas, dan bisa saja menjadi penerus Andrea Barzagli.

Kenyataan bahwa rival terdekat Juventus dalam merebutkan pemain ini, AC Milan dan Napoli, sama-sama memiliki kebutuhan bek tengah dan sebenarnya bisa menawarkan Ogbonna peluang lebih besar untuk menjadi starter, menunjukkan kejeniusan Juventus dalam meyakinkan sang pemain dan agen.

Dominasi Juventus di bursa transfer seharusnya membuat klub-klub Serie A lain keder, menunjukkan betapa Juventus terus mendekat dengan klub-klub papan atas Eropa lain, dan terus menjauh dari klub-klub Italia lain. Saat Napoli dan Milan menghabiskan waktu untuk mencegah pemain bintang mereka pergi, Juventus terus mengumpulkan pemain bintang.

Ini mungkin awal dari dinasti Juventus yang akan mendominasi Serie A beberapa tahun ke depan, dimulai dengan menjadi favorit untuk kembali meraih scudetto untuk kali ketiga berturut-turut, dan menjadi unggulan juara Liga Champions.

Acungan jempol untuk Andrea Agnelli dan dewan direksi, yang telah membangun kembali klub yang sempat jatuh didera skandal Calciopoli dan menyalip rival-rival yang bisa dibilang sempat unggul jauh – Agen Bola

Ditulis oleh Kabar Olah Raga Terkini Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kabarolahragaterkini.com/juventus-memimpin-bursa-transfer-musim-panas-di-liga-italia/ Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.