Kehadiran Aguero Yang Dirindukan The Citizens

Kehadiran Aguero Yang Dirindukan The CitizensKehadiran Aguero Yang Dirindukan The Citizens – Manchester City disebut-sebut tengah merindukan kehadiran salah satu pemain terbaiknya, Sergio Aguero dalam memperkuat timnya. Mungkin hal ini memang benar adanya,karena secara statistik jika dilihat dari performa City akhir-akhir ini yang dinilai sedang menurun, tim besutan Manuel Pellegrini mengindikasikan kerinduan mereka pada striker asal Argentina tersebut.

Aguero sendiri sudah absen di lima pertandingan terakhir City di seluruh kompetisi, yakni kompetisi dalam Premier League, Piala FA dan Liga Champions. Hal yang mengharuskan Aguero menepi adalah cedera hamstring yang menghampirinya yang terjadi pada pertandingan yang berlangsung beberapa pekan menjelang akhir tahun kemarin.

Sempat bermain lagi di pertandingan ulangan Piala FA saat melawan Blacburn Rovers, Aguero total berhasil mencetak tujuh gol dari lima laganya sepanjang bulan Januari. Sementara City sendiri telah berhasil membuat 21 gol dari 12 gol diantaranya dibuat dalam ajang Premier League musim ini.

Setelah kehilangan Aguero karena dibekap cedera, menurut catatan statistik, ketajaman City pun tiba-tiba menurun drastis dan selama bulan Februari ini, mereka hanya berhasil membuat tiga gol dari total lima laga di seluruh kompetisi.

Absennya Aguero yang sudah menorehkan 26 gol pada musim ini juga menyebabkan City kesulitan untuk meraih kemenangan. Sudah tiga kali, City harus kehilangan angka, yakni dua kali di liga saat dikalahkan Chelsea dan diimbangi Norwich City serta kekalahan mereka dari Barcelona dengan 0-2 pada leg I babak 16 besar ajang Liga Champions pada tengah pekan lalu.

Mereka baru saja meraih dua kemenangannya kembali saat mengalahkan The Blues pada Piala FA dengan skor 2-0 serta kemenangan atas Stoke City dengan skor 1-0 dalam ajang Piala FA yang dihelat di Etihad Stadium pada hari Sabtu (22/2) malam.

Meskipun meang, City terlihat sangat kesulitan untuk mencetak gold an sangat peran Yaya Toure sangat dibutuhkan untuk bisa memecahkan kebuntuan. Apalagi mereka juga kini harus kehilangan Stevan Jovetic yang lagi-lagi mengalami cedera pada laga tersebut.

Dalam wawancaranya dengan BBC, Manuel Pellegrini menyebutkan bahwa Stevan Jovetic memang merasakan ada yang tidak beres dengan hamstringnya dan saat ini City sedang menunggu apa yang akan dikatakan oleh tim medis.

Lebih lanjut pria asal Chile tersebut juga mengungkapkan mengenai kondisi Sergio Aguero. Dirinya mengatakan bahwa Aguero sudah emnjalani latihan bersama timnya pada hari Selasa depan. Meskipun demikian, City masih harus memantaunya selama latihan apakah nantinya Aguero bisa tampil it saat bermain di final Piala Liga Inggris atau tidak.

Pada pekan depan, Manchester City juga dijadwalkan akan menghadapi Sunderland dalam perebutan trofi Piala Liga Inggris yang akan dilangsungkan di New Wembley.