Kembali Telan Kekalahan Atas Basel Chelsea Tetap Melaju Ke Fase Knock Out

Kembali Telan Kekalahan Atas Basel Chelsea Tetap Melaju Ke Fase Knock Out

Kembali Telan Kekalahan Atas Basel Chelsea Tetap Melaju Ke Fase Knock Out – Chelsea yang bertekad meraih kemenangan saat melakoni laga tandang ke Basel setelah pada pertandinan pertama mereka harus mengakui keunggulan wakil Swiss tersebut yang mampu mengalahkan Chelsea di pertandingan kandang mereka yang kala itu berlangsung di stadion Stamford Bridge pada akhirnya harus kembali menelan kekalahan dari tim yang sama saat melakoni laga tandang ke Swiss untuk menghadapi Basel pada pertandingan match day kelima Liga Champions Eropa dini hari tadi. Pada pertandingan tersebut FC Basel yang bermain sebagai tim tuan rumah sukses mengalahkan The Blues Chelsea yang bermain dengan kekuatan penuh termasuk kapten mereka John Terry, Oscar hingga Samuel Eto’o yang menjadi ujung tombak tunggal di lini depan.

Lini tengah Chelsea di dominasi oleh para pemain asal Brasil yakni Willian, Oscar hingga gelandang bertahan Ramires yang pada pertandingan ini turun bersamaan sejak menit awal pertandingan untuk memberikan suplai bola ke penyerang tunggal Chelsea yakni pemain asal Kamerun Samuel Eto’o yang pada pertandingan ini menjadi ujung tombak Chelsea di lini depan. Bermain di St Jacob Park pada menit – menit awal pertandingan Chelsea terlihat cukup kerepotan meladeni perlawanan dari tim tuan rumah yang menggebu – gebu ingin bisa mencetak gol ke gawang Chelsea dan kembali memberikan kejutan sekaligus tetap menjaga peluang mereka untuk dapat lolos dari fase knock out Liga Champions Eropa di musim ini.

Namun beruntunglah bagi Chelsea, serangan – serangan yang dibangun oleh para pemain FC Basel selalu kandas di lini pertahanan Chelsea karena kesigapan para pemain belakang Chelsea dan juga finishing touch yang kurang baik dari para pemain FC Basel sehingga mereka kerap kali gagal mencetak gol pada pertandingna tersebut. Namun tim tuan rumah sempat mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol pada pertengahan babak pertama melalui penyerang andalan mereka Fabian Frei. Namun sayang aksi penyerang tim nasional Swiss tersebut masih mampu digagalkan oleh penjaga gawang Chelsea Petr Cech yang tampil cukup brilian pada pertandingan tadi.

Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh tim tuan rumah untuk dapat mencetak gol terlebih dahulu pada pertandingan tadi. Namun rapatnya lini pertahanan Chelsea dan tampil maksimalnya seorang Petr Cech pada akhirnya membuat FC Basel gagal mencetak satu gol pun pada paruh pertama pertandingan. Memasuki babak kedua tim tuan rumah masih menguasai jalannya pertandingan dengan terus melancarkan serangan – serangan hingga akhirnya memasuki menit ke – 87 publik tuan rumah akhirnya bersorak gembira setelah Mohamed Salah berhasil memecahkan kebuntuan pada pertandingan tersebut dan membawa FC Basel memenangi pertandingan berkat gol tunggalnya pada menit – menit akhir pertandingan.