Kericuhan Mewarnai Kedatangan Beckham Ke Shanghai

Beckham - kabarolahragaterkini.com

Berita Piala Dunia – Mega bintang sepak bola yang baru-baru ini pensiun yaitu David Bekham berkunjung ke Shanghai, China. Kunjungan tersebut akan menjadi kunjungan yang tak akan pernah bisa dilupakan. Kesan tersebut bukan dalam hal positif namun negatif karena terjadi kericuhan yang membuat tujuh orang mengalami luka.

David Beckham direncanakan akan mengunjungi Shanghai dalam rangka tur promosi China Super League serta berperan sebagai duta program sepakbola usia muda di China. Dalam agendanya, Bechkam akan ke Universitas Tongji untuk menemui anggota tim Universitas. Kabar kedatangan Bechkam tersebut tentu saja mengundang perhatian banyak orang. Kurang lebih ada 1000 orang sudah berkumpul di halaman gedung utama Universitas Tongji sejak pukul dua siang. Pada saat sang idola hadir dan baru membuka pintu mobil, terjadi aksi saling dorong di antara kerumunan.

Aksi ricuh semakin memburuk karena tiap-tiap orang yang menunggu kedatangan Bechkam saling dorong karena ingin melihat sang mega bintang dari jarak dekat. Pada saat itulah korban mulai berjatuhan dan mereka banyak yang mengalami luka karena terinjak-injak. Dilaporkan sebanyak tujuh orang mengalami luka berat dan tiga diantaranya adalah anggota kepolisian, dua satuan pengaman Universitas dan dua lainnya adalah mahasiswa setempat yang mengalami luka di bagian mata dan hidung.

Anggota kepolisian yang lainnya berusaha menahan kerumunan masa dan akhirnya kunjungan Bechkam batal diselesaikan. Ribuan orang meneriaki nama Bechkam dan orang-orang tersebut mulai berjatuhan dan terluka. Seorang mahasiswa setempat mengaku tidak tahu harus bagaimana menghadapi kejadian tersebut. Pengakuan lain juga datang dari mahasiswa asal Zambia. Berita Piala Dunia

Sesaat sesudah kericuhan terjadi, David Bechkam akhirnya membatalkan kunjungannya dan langsung masuk lagi ke mobil Bentley hitam yang dinaikinya. Semua orang terlihat sangat antusia dan membuat mobil yang ditumpangi Bechkam berhenti sesaat bahkan polisi tidak bisa membendung orang-orang yang memaksa untuk menerobos. Pada saat mobil sudah berada di depan pagar, orang-orang semakin tidak terkontrol dan petugas menyadari bahwa ta ada pilihan lain selain meminta Bechkam untuk kembali masuk ke mobil.

Bechkam mengaku sangat menyesalkan terjadinya kericuhan tersebut dan sangat bersimpati pada beberapa orang yang telah menjadi korban. Dalam akun microblognya, Beckham menuliskan bahwa dia menerima respon yang luar biasa dari para fans di Universitas Tongji dan meminta maaf karena tidak bisa masuk ke lapangan dan bertemu tim Universitas. Bechkam juga mengakui sangat sulit baginya untuk menembus kerumunan besar seperti itu. Bechkam mengaku juga mendengar ada beberapa orang yang terluka akibat kericuhan yang terjadi dan berharap agar para fans itu baik-baik saja dan bagi yang terluka agar segera pulih. Kejadian tersebut membuktikan bahwa fans Bechkam sangat mencintai mega bintang itu. Berita Piala Dunia