Kota Manchester yang Tenang Buat Fernandinho Betah

Kota Manchester yang Tenang Buat Fernandinho BetahKota Manchester yang Tenang Buat Fernandinho Betah – Pemain asal Brasil Fernandinho tak butuh waktu lama untuk bisa beradaptasi dengan Manchester City yang merupakan klub baru yang ia bela. Faktor kota Manchester yang tenang disebut banyak membantunya dalam hal performa di lapangan dalam menjalani pertandingan.

Diboyong dengan harga mahal dari Shakhtar Donetsk sekitar 25 juta poundsterling saat itu, Fernandinho langsung jadi andalan Manuel Pellegrini di lini tengah bersama Yaya Toure yang menjadi rekan duetnya. Jika Yaya diberikan tugas untuk lebih mobile ke lini pertahanan lawan, maka Fernandinho lebih menjaga kedalaman tim dalam pertandingan.

Sudah 30 kali gelandang asal Brasil itu tampil di seluruh kompetisi, dengan mencetak tiga gol ke gawang lawan dan empat assist kepada rekannya. Statistik itu tentunya bagus bagi pemain yang lama bermain di Liga Ukraina itu, yang boleh jadi tak seketat Liga Inggris.

“Saya selalu fokus di manapun saya bermain dan itu sangat penting untuk pemain yang suka meraih kemenangan dan meraih trofi bersama klub yang dibelanya.”

“Kota Manchester sangat tenang dan itu membuat Anda sangat fokus pada pekerjaan Anda sebagai pemain sepakbola.”

Dibanding dengan London yang lebih gemerlap di Inggris, Manchester beserta tetangganya Liverpool relatif merupakan kota urban yang mana kehidupan di sana tak lebih dari sekitar pukul 20.00 waktu setempat. Meski kedua kota itu memiliki tiga tim besar di Premier League.

Punya modal penampilan bagus di klub dalam menjalani pertandingan, Fernandinho pun menerima panggilan lagi ke timnas Brasil yang akan melawan Afrika Selatan Maret yang akan datang. Ia pun berharap bisa menjaga konsistensi penampilan demi tampil di Piala Dunia 2014 nanti.

“Tujuan utama saya adalah kembali ke tim nasional untuk bermain di level internasional. Saya tahu jika saya bisa bersinar di liga yang ketat seperti Premier Laegue, saya akan dipanggil ke timnas untuk bermain.”

“Waktunya tak banyak dan Piala Dunia sudah dekat tinggal beberapa bulan lagi, tapi saya mampu menjadi starter di klub yang saya bela saat menjalani pertandingan, membuat diri saya beradaptasi dengan cepat serta mendapat apresiasi serta respek dari fans yang mendukung, itu sangat penting di negara sepakbola seperti disini.”

“Kini saya ingin bermain di Piala Dunia Brasil 2014, menghabiskan lima tahun kontrak saya di Manchester yang merupakan kota dan klub yang menerima saya dengan sangat baik serta membuat saya bisa berkembang dan bersaing memperebutkan titel juara yang sangat saya inginkan selama ini.”

Fernandinho sendiri saat ini baru kembali bermain dalam pertandingan bersama City. Sebelumnya dia mengalami cedera dan harus absen dalam beberapa pertandingan. Saat Tim asuhan Manuel Pellegrini harus bermain tanpa Fernandinho di atas lapangan, lini tengah The Citizens seperti kehilangan sosok yang sangat penting. Maka dari itu, Fernandinho merupakan sosok pemain yang sangat penting untuk City di lini tengah bersama Yaya Toure.

Tags: