Manchester City Lewati Desember Dengan Catatan Yang Fantastis

Manchester City Lewati Desember Dengan Catatan Yang Fantastis

Manchester City Lewati Desember Dengan Catatan Yang Fantastis – Klub kaya raya milik pengusaha Arab Manchester City punya performa yang sangat fantastis di bulan Desember yang baru saja berganti menjadi Januari. The Citizens pun ingin terus bisa mempertahankan itu demi misi mereka dalam meraih trofi-trofi di 2014.

City saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 41 poin dari 19 pertandingan. Peringkat City di klasemen terus menanjak pasca penampilan yang cukup baik dari mereka pada pertandingan di bulan Desember.

Dari sembilan pertandingan terakhir  yang dimainkan City selama bulan yang lalu di seluruh kompetisi. City mampu memenangi delapan pertandingan dan satu hasil imbang dengan berhasil mencetak 26 gol. Khusus di ajang Premier League. City meraih enam kemenangan dari tujuh pertandingan termasuk juga saat mengalahkan Arsenal dan Liverpool yang merupakan rival mereka di posisi papan atas.

Performa yang ditunjukkan para pemainnya kemudian membuat sang manajer Manuel Pellegrini merasa puas. Setelah sempat bermain dengan performa yang tidak meyakinkan di awal musim dan mengalami beberapa kekalahan atas lawannya. City kini mulai memperlihatkan bahwa mereka adalah sebuah ancaman untuk tim-tim lainnya yang berada di Inggris maupun Eropa.

City akan memulai pertandingan di tahun yang baru ini dengan melawan tim yang berada di bawah The Reds Swansea City malam nanti. Sementara di Piala Liga Inggris Aguero dkk akan menghadapi West Ham United. Di Piala FA tim asuhan Pellegrini akan melawan Blackburn Rovers dan ujian terberat di ajang Liga Champions ketika harus dihadapkan dengan tim yang memiliki tiki-taka Barcelona.

Untuk mengantisipasi itu Pellegrini sudah meminta kepada anak asuhnya agar tak kehilangan konsentrasi terutama di lini pertahanan dan terus menjaga konsistensi permainan yang ditunjukkan mereka.

“Saya pikir pertandingan di awal tahun ini merupakan pertandingan yang sangat fantastis untuk kami. Kami telah memainkan sembilan pertandingan di bulan Desember. Kami berhasil meraih poin maksimal delapan dan sisanya hanya berakhir seri.”

“Di Premier League kami telah memenangi enam dari tujuh pertandingan terakhir yang kami jalani.”

“Hasil pertandingan akan sangat penting bagi kami untuk terus bisa mengejar ketertinggalan poin. Arsenal kini unggul enam poin sebagai pemuncak klasemen di depan kami. Jadi akan sangat penting untuk menuntaskan musim ini dengan berada di posisi yang kami inginkan.”

“Tidak mudah untuk bisa mengejar ketertinggalan poin yang terlalu jauh yakni enam poin. Kami masih terus berlaga di Piala Liga Inggris dan juga Liga Champions. Jadi saya pikir enam bulan pertama di musim ini sangat bagus untuk kami dalam menghadapi pertandingan berikutnya. Kini di paruh kedua musim kini kami ingin coba untuk bisa memenanginya.”