Mesut Ozil Mulai Menikmati Bermain Di Liga Premier

Mesut Ozil Mulai Menikmati Bermain Di Liga PremierMesut Ozil Mulai Menikmati Bermain Di Liga Premier – Setelah menjalani periode pertama di musim ini dengan aksi menawan membuat Mesut Ozil senang. Walau di menit-menit akhir tahun lalu harus absen karena cedera, namun pemain internasional Jerman itu mengaku sangat menikmati persaingan sengit di Liga Premier dan dirinya semakin betah dan kerasan di ranah Inggris.

Tidak banyak pemain baru yang langsung beradaptasi dengan cepat, apalagi untuk kultur kebudayaan yang berbeda dan juga gaya permainan di kompetisi yang sangat mengandalkan fisik dan stamina.

Tetapi tidak dengan gelandang pengatur serangan berusia 25 tahun, meski baru kali pertama merasakan jadwal pertandingan yang sangat ketat apalagi pada Desember lalu, membuatnya kini bisa memahami sepenuhnya tekanan yang ada bagi rekan-rekannya untuk mempertahankan posisi puncak.

Saat ini kondisi Ozil sudah sepenuhnya pulih dari permasalahan bahu dan membuat rekor transfer klub tidak dapat tampil di masa melelahkan pada Natal lalu.

Kendati demikian, mantan bintang Real Madrid itu sudah tidak sabar lagi untuk memperoleh kesempatan untuk bermain dalam pertandingan yang ketat di Liga Premier, dengan Arsenal masih memiliki peluang untuk memantapkan posisinya di peringkat teratas saat mengunjungi markas Aston Villa pada Senin malam waktu setempat.

“Tentu saja hal ini di luar kebiasaan, karena kami selalu menjalani liburan musim dingin pada tahun sebelumnya. Sementara di Liga Premier, anda harus bermain dalam rentang waktu beberapa hari saja – dan anda sama sekali tidak dibiarkan untuk bersantai,” tutur Ozil.

“Saya sangat senang, karena saya bermain di liga ini, dan anda bisa menikmati dari satu pertandingan ke pertandingan yang lain dalam waktu singkat.

“Bahkan anda harus bermain dua atau tiga hari sekali dan bagi saya hal ini tidak ada masalah dan justru meningkatkan kualitas dan jam terbang di samping latihan, karena saya sangat menyukai tantangan dan di sini segala sesuatunya sungguh luar biasa.”

Ozil melanjutkan: “Saya sangat nyaman bisa berada di sini. Anda bisa melihat di sepanjang lapangan, ketika kami bermain secara bersama-sama dan kami memiliki pemahaman yang sangat baik diantara rekan-rekan yang lain.

“Tim ini juga sungguh luar biasa dan bagi saya, mudah sekali untuk beradaptasi – pemain-pemain Jerman di sini sangat membantu saya untuk beradaptasi lebih cepat dari yang saya kira dan mungkin tidak demikian mudah jika tidak ada mereka.

“Tetapi saya sangat beruntung dan senang. Mereka semua orang-orang yang sangat ramah dan menyambut kehadiran pemain baru dengan tangan terbuka.”

Penampilan Ozil dalam beberapa laga di awal musim terbilang sangat baik, apalagi setelah mendengar namanya merupakan pemain termahal di klub tersebut dengan nilai 43 juta pound, pada tenggat waktu September lalu, namun ia juga meredakan segala macam kritikan untuk mempertahankan performanya secara konsisten.

Gelandang berkebangsaan Jerman itu tidak memiliki keraguan sama sekali mengenai perkembangannya di Arsenal.

“Saya tahu apa yang akan saya lakukan dan sebagai seorang pesepakbola, maka untuk selalu meraih kesuksesan ada di dalam rapor saya,” harap Ozil.

“Tujuan utama saya adalah terus berkembang dan meningkatkan performa dalam setiap pertandingan di sini – namun yang jauh lebih penting adalah bagaimana kami bermain dan mengukir sebuah kesuksesan secara tim dan pada akhir musim, kami akan memenangkannya.

“Sebagai seorang individu, tentunya anda memiliki tujuan – anda ingin terus dinaungi kesehatan dan kebugaran untuk terus bermain sepakbola, namun seperti yang saya katakan, hal utama dan terpenting adalah meraih kesuksesan dengan tim ini.”