Pelita Bandung Raya Maksimalkan Sisa Laga

Gaston -kabarolahragaterkini.com

Kabar Olahraga Terkini – Beban berat dipikul Pelita Bandung Raya (PBR) saat laga lawan Arema Cronous di Stadion Si Jalak Harupat. Sebelum duel ini mereka dua kali gagal meraih poin saat dijamu Persib Bandung dan Persita Tangerang. Dan secara keseluruhan tim asuhna Daniel Darco Janackovic ini tak pernah menang dalam enam laga terakhir. Kegagalan tersebut membuat posisi “The Boys Are Back” menjadi kritis. Dan disaat butuh memontum untuk bangkit dari keterpurukan, Marwan Syahdeh dan kawan-kawan malah  sudah ditunggu oleh tim papan atas Arema. Yang menarik, “Singo Edan” justru memiliki catatan lumayan bagus ketika menjalani laga tandang. Avberto Goncalves dan kawan-kawan mampu mengoleksi empat kemenangan dan tiga imbang dari 11 kali dijamu lawan-lawannya. Dan sisanya berakhir denan kekalahan. Marwan mengatakan bahwa dirinya haru sudah siap meladeni sekelas tim Arema sekalipun.

Memang tidak karena mereka memiliki pemain-pemain bagus di setiap lini. Itu merupakan penuturan daru pemain yang saat ini sudah mengoleksi enam gol sejauh ini. Kehadiran marwan di lini penyerangan memang memberikan tambahan ketajaman. Diperkirakan, Darko bakal menurunkan skuat terbaik di laga ini. Tiga penueranmg yana ia miliki bukan mustahil dilaminkan semuanya sekaligusdengan Gaston Castano dan Sekou Camara di depan dan Marwan sedikit ke belakang. Hanya, selama ini skema yang diturunkan oleh Darkokerap berubah-ubah di setiap laga. Bahkan, camara hanya bermain di babak kedua ketika PBR kalah dari Persita akhir pekan lalu. Kemudian sayap Park Kyeong Min malah jarang diberikan kesempatan tampil.

Darko mengatakan pemilihan pemain tersebut berdasarkan kondisi terakhir. Jika tidak memungkinkan tampil penuh, mungkin baru bisa dimainkan di babak kedua. Cedera dan antisipasi kelelahan juga jadi alasan menurunkan para pemain. Pada laga ini, PBR tidak bisa diperkuat gelandang muda Imam Patoruhman. Oia harus menerima kartu merah saat melawan Persita. Selain itu, Eka Ramdani juga belum bisa diturunkan meski proses penyembuhan cederanya hampir mendekati 100 persen. Darko mengatakan bahwa dirinya tidak mau beresiko untuk membuat cederanya parah. Kabar Olahraga Terkini

Di kubu Arema Pelatih Rahmad Darmawan tak mau meremehkan PBR. Meskipun secara posisi mereka sangat jauh berbeda dari singo edan. Menurut Rahmad, PBR memiliki semangat luar biasa dan para pemainnya cukup tangguh dan militant. Secara khusus ia menyoroti sosok Marwan yang b isa merepotkan pertahanan timnya. Ia menilai Marwan pintar dan kuat dalam Keeping ball sekaligus banyak ide. Rahmad menjelaskan dirinya pikir gelandang dari Arema tidak boleh lengah menghadapi Marwan. Untuk laga ini, Arema membawa 19 pemain. Hanya melawan PBR ini Rahmad tidak bisa menurunkan Victor Igbonefo yang terkena sanksi setelah di kartu merah pada laga lawan Persegres Gresikl. Begitu juga dengan Grew Nwokolo yang terkena sanksi akumulasi kartu kuning.

Sementara Gede Sukadana masih meragukan bisa tampil atau tidak karena masih cedera. Rahmad mengatakan yang pasti dengan 19 pemain yang ada saat ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya, karena, ujian Arema toidak berhenti di PBR saja. Sriwijaya FC telah menunggu di laga berikutnya di Palembang. Melawan Sriwijaya Fc, tentunya menjadi sangat special bagi Rahmad, mengingat ia telah memberikan sejumlah gelar di klub tersebut. sebelumya memang Rahmad pernah menjadi pelatih yang baik di tim tersebut, dan dari tangan dinginnya berhasil mendapatkan beberapa kejuaraan di beberapa turnamen yang diadakan. Hasil yang luas biasa dari pelatih yang luar biasa juga. Kabar Olahraga Terkini