Pengganti Roy Keane

Marchisio - kabarolahragaterkini.com

Kabar Olahraga TerkiniGelandang Juventus Claudio Marchisio telah dikaitkan dengan transfer ke Manchester United dengan nilai 24 juta euro dan bagi David Mohyes, perpindahan itu masuk akal. Manchester United sekarang dihadapkan pada pencarian gelandang yang tangguh di daerah tengah lapangan. Dari lima pemain yang digosipkan akan menjadi penambal lini tengah Juventus, yang paling masuk akal menurut media Inggris adalah Marouane Fellaini dan Thiago Alcantara dengan harga 24 juta pounds dan 18 juta pounds (klausul buy out Thiago), Fabregas juga dikabarkan menjadi incaran dengan harga 40 juta pounds, tapi sulit rasanya melihat pemain yang merogoh kocek pribadi sebesar 4 juta pounds hanya untuk berkumpul dengan teman sebayanya pindah. Sedangkan Marchisio yang ditaksir dengan harga 24 juta pounds akan menjadi pemain yang paling masuk akal.

Bila transfer Marchisio benar terjadi, Manchester United akan memiliki pemain dengan tipikal sama dengan Roy Keane dan Bryan Robson. Peran yang telah hilang dari lapangan tengah United sejak Keane pindah ke Celtic di tahun 2005, sementara penggantinya seperti Darren Fletcher dan Owen Hrgreaves terkena sakit dan cedera berkepanjangan. Memang perekrutan Marchisio akan menjadi perekrutan besar melihat pencapian pemain berjuluk il principino, dia memenangi serie-A dua kali, serie-B sekali, Supercoppa Italiana sekali dan pencapaiannya membawa Italia sebagai runner up Euro 2012 tak bisa dibilang biasa saja. Marchisio telah membuktikan dirinya adalah pemenang dan seorang pemimpin. Dia memberikan energy dan semangat pada Juventus yang dapat memanfaatkan persona Marchisio dengan sukses. Sebagai seorang gelandang, Marchisio telah menunjukkan kalau dia dapat berkembang baik sebagai gelandang box to box atau sebagai pemain di belakang striker dan dapat bertahan sebagai wingback saat timnya diserang. Kemampuannya bermain diberbagai posisi dan kemampuan bertahannya membuat dia memiliki presensi dan pengaruh yang komplit di area tengah permainan. Marchisio adalah pemimpin yang tangguh dan reka setimnya mengakui keistimewaan karakternya.

Marchisio seperti Roy Keane saat dia memberi semangat pada tim untuk tampil lebih baik dalam mendapatkan hasil pertandingan. Dengan energy yang begitu besar, Marchisio dapat berlari dimana-mana dan menciptakan peluang-peluang di lini depan saat menyerang, ketika bertahan dia bisa menekan lawan. Marchisio adalah ketua dari sistem pressing dengan intensitas tinggi yang diterapkan Juventus. Dalam peran yang diemban oleh Bryan Robson dia menunjukkan komitmen dan kemauan yang tinggi untuk menang yang menulari rekan setimnya untuk memenangi pertandingan. Kabar Olahraga Terkini

Marchisio tampil dengan impesif musim ini hingga Moyes harus memberikan perhatian padanya daripada Fabregas dan Fellaini. Penampilannya yang memiliki konsistensi tingkat tinggi sangat berlawanan dengan penampilan Fellaini yang kurang disiplin dan terkadang usil, sedangkan Fabregas mungkin saja lupa bagaimana caranya menjadi seorang gelandang tengah karena dia sekarang pemain cadangan Barcelona. Moyes sangat membutuhkan pemain dengan konsistensi tingkat tinggi demi kesuksesan rezim barunya. Pemain seperti Marchisio akan mengeluarkan kemampuan optimal Tom Cleverly dan Phil Jones dan menyediakan Robin van Persie ruang yang dapat dia kelola menjadi ancaman berbahaya di gawang lawan. Danny Welbeck, Antonio Valencia, Ashley Young dan Shinji Kagawa dapat belajar banyak dari Marchisio. Pengaruh Marchisio dapat membuat mereka semua mencapai level mendekatinya dan menambah kompetisi untuk bermain di tempat utama. Kompetisi yang sehat akan menguntungkan klub karena pemain yang tampil selalu siap menunjukkan performa terbaik untuk sukses. Kehadiran Marchisio memberi pemain lain pilihan untuk terus berkembang, tak ada tempat bagi mereka yang tak siap berkompetisi. United memiliki sekelompok pemain yang masih memiliki banyak talenta yang belum diasah, kehadiran seorang pemain seperti Marchisio menjadikan potensi tersebut keluar menjadi energy di lapangan.

Ketangguhan Marchisio tidak dimiliki oleh gelandang tengah United saat ini dan karakter inilah yang menjadi karakter ideal pemain David Moyes. Kabar Olahraga Terkini