Pep Atau Jose Akan Bawa Manchester United Bangkit

Pep Atau Jose Akan Bawa Manchester United BangkitPep Atau Jose Akan Bawa Manchester United Bangkit – Rene Meulensteen merasa yakin dan juga percaya bahwa sang juara bertahan Liga Premier Inggris tidak akan berada dalam satu posisi yang buruk seperti pada musim ini jika pihak manajemen klub memilih pelatih lain untuk menggantikan Sir Alex Ferguson.

Manchester United akan menantang untuk mempertahankan gelar juara Liga Premier Inggris pada musim ini jika The Red Devils memiliki Jose Mourinho atau Pep Guardiola untuk menggantikan Sir Alex Ferguson sebagai pelatih kepala di Old Trafford, menurut pendapat dari mantan asisten manajer Rene Meulensteen.

Kedua pelatih tersebut digadang-gadang sebagai kandidat untuk menggantikan Ferguson setelah pelatih legendaris itu pensiun, akan tetapi The Red Devils lebih memilih untuk membawa David Moyes ke Old Trafford.

Mantan bos Everton itu kemudian dipecat hanya dalam selamg waktu 10 bulan setelah dirinya yang bertanggung jawab di kursi kepelatihan Manchester United dan Meulensteen merasa yakin dan juga percaya bahwa Moyes harus mengambil tanggung jawab atas kegagalan yang dialami oleh United pada musim ini.

Menurut Meulensteen juga bahwa kegagalan yang diderita United pada musim ini bukan disebabkan oleh para pemain The Red Devils.

“Omong kosong. Skuad ini merupakan juara pada tahun lalu dengan selisih 11 poin. Seorang manajer seperti Jose Mourinho atau Pep Guardiola akan membawa United dekat dengan bagian atas, saya merasa yakin.”

“Mereka akan harus membangun sesuatu lagi. Akan tetapi itu memang membutuhkan waktu dan juga memerlukan kesabaran. Dalam pandangan saya, itu lebih mungkin bahwa The Glazer ingin menantang untuk piala lagi sesegera mungkin.”

“Lalu kamu melihat pada CV dan mereka berakhir dengan nama-nama yang ada di sekitar saat ini: Louis van Gaal, Carlo Ancelotti, Antonio Conte dan juga Laurent Blanc”

Pelatih asal Belanda itu mengaku bahwa dirinya akan membuka kesempatan untuk kembali ke klub tersebut jika pengganti Moyes nantinya ingin agar dia kembali dan sang asisten pelatih itu juga terus bersikeras bahwa bos interim Ryan Giggs memiliki bakat untuk menjadi seorang pelatih yang sangat baik.

“Saya tidak pernah merasa tidak bahagia dengan klub. Jika manajer berikutnya mengira saya dapat memberikan nilai ke klub maka saya akan terbuka untuk itu.”

“Saya selalu berpikir bahwa Ryan bisa menjadi seorang manajer yang sangat baik untuk United. Dia tahu klub, budaya dan juga gaya bermain yang memberikan mereka sukses seperti yang biasanya dalam beberapa tahun terakhir. Dia memiliki karisma. Dia keluar dan semua orang mendengarkan ketika dia mengatakan sesuatu.”

“Saya berharap Ryan akan menjadi seorang manajer dengan tipe Ferguson. Bukan seseorang yang kekuatannya adalah dalam pelatihan dan pembinaan, akan tetapi seseorang yang dapat membentuk satu tim yang sangat kuat di sekelilingnya.”