Periode Penting Bagi Manchester United

Periode Penting Bagi Manchester United

Periode Penting Bagi Manchester United – Manchester United saat ini masih tertinggal cukup jauh dari rival-rivalnya dalam memperebutkan gelar juara Premier League musim 2013/2014. Tapi The Red Devils sangat yakin dengan kemampuannya dalam memanfaatkan laga yang akan dijalani pada periode Natal untuk bangkit dan memperpendek jarak poin dari rival-rivalnya.

Manchester United kini duduk di posisi kesembilan klasemen sementara dengan hanya meraih 22 poin dari 15 laga di Premier League, mereka tertinggal 13 poin dari tim yang berada di urutan pertama klasemen yakni Arsenal.

Tim yang bermarkas di Old Trafford itu akan memangkas selisih poinnya jika mampu mengalahkan Aston Villa dalam pertandingan yang digelar di Old Trafford, Minggu (15/12/2013) malam WIB. Selajutnya mereka akan menjalani pertandingan yang padat hingga awal tahun baru 2014.

Pada pertandingan selanjutnya di liga setelah bertemu Stoke City di Piala Liga Inggris (18/12), MU akan menghadapi West Ham United (21/12), Hull City (26/12), Norwich City (28/12), dan Tottenham Hotspur (1/14).

“Masa pada hari Natal merupakan waktu yang sangat berarti dan tepat bagi sebuah klub untuk tampil lebih baik lagi, jika mereka merasa mengalami penurunan performa dalam beberapa pertandingan terakhir yang dijalani,” ujar gelandang MU berusia 32 tahun kepada Sky Sport News.

“Dengan begitu banyaknya pertandingan yang akan dijalani di periode natal, Anda bisa saja menghasilkan banyak poin jika bermain dalam performa yang cukup bagus dan mengubah posisi Anda di klasemen sementara. Begitu juga sebaliknya, jika Anda tidak mampu memanfaatkan situasi ini dan cenderung mengalami penurunan performa maka posisi Anda di klasemen sementara akan semakin terjerumus ke posisi yang lebih rendah,” lanjut Carrick dalam pembicaraannya.

“Dimana pun posisi kami di klasemen sementara, kami selalu melakukan pendekatan yang serupa. Kami selalu tampil bagus dan meraih poin yang sempurna pada setiap pertandingan di periode Natal. Kami selalu menikmati natal karena banyak pertandingan yang datang dengan sangat cepat dan kami yakin bahwa kami akan mampu mengatasinya dalam tahun ini sama seperti yang kami lakukan selama ini,” ucap Carrick.

“Para pemain sangat berpengalaman dalam menghadapi situasi seperti ini sama halnya dengan pelatih yang juga banyak pengalaman. Kami dan pelatih akan bekerja bersama-sama dan semoga saja kami mendapatkan hasil yang bagus bagi para fans,” menurut pemain Inggris itu.

“Persaingan untuk memperebutkan gelar juara masih terbuka lebar bagi seluruh tim. Ada banyak tim yang mempunyai ketertinggalan poin yang begitu jauh dengan sang pemuncak klasemen namun masih mampu dipangkas,” papar mantan pemain Tottenham Hotspur ini.

“Kami tentu saja belum mencoret nama tim kami dari persaingan dalam memburu gelar juara. Kami yakin bahwa kami akan kembali  ke trek menuju tangga juara. Akan ada hal yang menarik untuk dilihat mulai saat ini hingga musim ini usai,” katanya