Persahabatan Unik Mourinho dan Sir Alex

Fergie Mou

Berita Piala Dunia – Jose Mourinho, mantan pelatih Real Madrid sekaligus pelatih anyar Chelsea mengaku bahwa Sir Alex Ferguson merupakan sahabatnya. Hal ini dimulai dari pertemuan pertamanya dengan Sir Alex saat masih melatih tim asal Portugal FC Porto. Saat itu Porto bertemu dengan Manchester United di babak 16 besar liga Champion musim 2003-2004. MU takluk dilaga tandang dengan skor 2-1 dan hanya mendapatkan hasil seri 1-1 di Old Trafford.Saat Manchester United tersingkir, Sir Alex Ferguson menghampiri Mourinho di kamar ganti dan mengucapkan selamat kepadanya.Saat itulah Mourinho mengenal Sir Alex Ferguson lebih mendalam.

“The Special one” julukan dari Jose Mourinho tak bosan untuk menyanjung Sir Alex Ferguson dan pernah menyebutkan bahwa Fergie merupakan sahabat sekaligus sumber inspirasinya. Mourinho merupakan manajer yang pernah menghadapi Sir Alex Ferguson dengan 4 tim yang berbeda yakni FC Porto, Chelsea, Inter Milan dan Real Madrid.

 Meskipun sering kali mereka terlibat rivalitas panas juga berada dalam satu lapangan, namun Mourinho dan Sir Alex Ferguson terkenal akrab diluar lapangan bahkan ada sumber yang menyebutkan keduanya sering minum anggur bersama ketika usai memimpin timnya bertanding.

Karena kedekatannya ini, banyak yang mengira bahwa Mourinho merupakan suksesor yang tepat untuk menggantikan Sir Alex Ferguson yang memutuskan untuk  pensiun akhir musim 2012-2013 ini.

 Pada menjelang akhir musim 2012-2013, Mourinho telah memutuskan untuk meninggalkan Real Madrid karena dikabarkan terlibat perselisihan dengan para pemain dan juga kegagalan Real Madrid di liga Champion, piala liga dan perebutan juara liga Spanyol musim ini merupakan alas an Mourinho tidak mengarsiteki Real Madrid Musim depan. Serta Sir Alex Ferguson yang berusia semakin renta. Menyebabkan adanya pemberitaan bahwa Mourinho akan melatih Manchester United pada musim depan.

 Namun, Mourinho memilih untuk klub yang sangat dicintainya, Chelsea dan Manchester United memperkerjakan mantan pelatih Everton, David Moyes untuk melatih “The Red Devils” julukan klub Manchester United. Berita Piala Dunia

 Jose Mourinho mengakui bahwa dirinya sudah mengetahui Sir Alex Ferguson akan pension akhir musim ini. “Saya tahu bahwa Ferguson akan pension sejak beberapa bulan lalu.Saya sangat senang karena memiliki kepercayaannya,” ujar Mourinho seperti dilansir Football Espana.

Mourinho juga menambahkan “Mengapa saya mengetahuinya? Karena kami adalah teman baik. Jika saya adalah temannya yang tahu ia akan pensiun,  maka ia juga teman saya yang tahu bahwa satu-satunya klub yang ingin saya latih di Inggris adalah Chelsea. Tentu saja saya memberitahunya,”

 Meskipun kini Mourinho telah kembali ke Inggris, tampaknya pertandingan terakhirnya melawan Sir Alex Ferguson ialah saat Real Madrid melawan Manchester United di babak 16 besar liga Champion musim 2012-2013 ini. Namun demikian tampaknya hal ini bukan akhir dari persahabatan unik mereka. Berita Piala Dunia