Persija Gagal Lawan Persib di GBK

Persib - kabarolahragaterkini.com

Kabar Olah Raga Terkini Persib Gagal Melawan Persijap kecewa karena laga antara Persija melawan Persib Bandung gagal dimainkan. Seperti diberitakan bahwa Persib mengalami gangguan di perjalanan ketika akan menuju lapangan pertandingan. Saat ini kubu Persib sendiri sudah kembali ke Bandung. Walaupun Persib tidak mengikuti pertandingan namun panitia masih belum bisa menentukan apakah Persib harus kalah secara WO atau tidak. Keputusan tersebut masing menunggu PSSI.

Pertandingan antara Persija melawan Persib dalam laga lanjutan Indonesia Super League yang seharusnya dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 22 Juni 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno gagal dilaksanakan. Kegagalan ini menyusul adanya insiden pengrusakan bus yang ditumpangi oleh tim Persib saat menuju stadion. Pengrusakan ini dilakukan oleh orang tak dikenal.

Dari laporan situs resmi klub, bus yang membawa rombongan pemain Persib dicegat dan dilempari batu. Kurang lebih ada 10 orang yang mendatangi bus dan melakukan aksi pelemparan batu dari sisi kiri bus. Akhirnya demi menjaga keamanan, Persib memutuskan untuk tidak melanjutkan perjalanan menuju stadion. Pemain sendiri mengaku sangat terkejut karena batu yang dilempar masuk ke dalam bus yang mereka tumpangi. Kabar Olah Raga Terkini

Serpihan kaca juga tampak berantakan di dalam bus. Dengan adanya kejadian tersebut, Van Djik merasa kecewa dan langsung menuliskan kekecewaannya melalui jaring sosial twitter dengan nada menyindir. Striker timnas Indonesia tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada para fans Persib atas dukungan mereka terkait kejadian tersebut. Sementara itu, gelandang sekaligus kapten dari Persib yaitu Atep mengatakan bahwa penyerangan yang dilakukan oleh sekelompok orang tersebut membuat hampir semua pemain Persib terluka karena lemparan batu ke arah bus.

Atep mengatakan bahwa mereka mengalami luka kecil akibat serpihan kaca. Hampir semua pemain terluka karena posisi mereka sedang berlindung dari serpihan kaca. Pemain yang berumur 28 tahun tersebut juga berharap supaya PSSI bisa bertindak tegas atau hal yang sering dialaminya tersebut. Atep menyatakan bahwa dia pribadi telah mengalami hal tersebut setiap tahun dan dia kecewa karena pertandingan antara Persija melawan Persib ini seharusnya bisa menjadi tontonan banyak orang.

Joko Widodo selaku gubernur DKI Jakarta juga ikut menyayangkan kejadian yang menyebabkan pertandingan gagal berjalan. Hal tersebut seperti yang dikatakan Jokowi ketika ditanya wartawan di Monas terkait kelakuan anarkis suporter yang dilakukan tak jauh dari tempat tim Persib menginap yaitu di hotel Chandra, Jakarta Selatan. Jokowi menyatakan, bahwa seharusnya pertandingan bisa berjalan dengan rukun sehingga bisa menyaksikan pertandingan bersama-sama. Ditanya mengenai pertanggung jawaban tentang perjanjian dengan Persija sebelumnya tentang tidak ada lagi pertandingan di ibukota yang rusuh, Jokowi hanya menjawab dengan singkat bahwa nanti akan di cek terlebih dahulu perihal tersebut ke Polda. Kabar Olah Raga Terkini