Preview Laga Tottenham Hotspurs vs West Bromwich Albion

Preview Laga Tottenham Hotspurs vs West Bromwich Albion

 

Preview Laga Tottenham Hotspurs vs West Bromwich Albion – Manajer baru Tottenham Tim Sherwood harus memutuskan nama mana yang akan dia percaya sebagai penyerang untuk mengalahkan Southampton pada laga boxing day musim ini.

Dia memulai laga tanpa Aaron Lennon, Younes Kaboul, Paulinho, Andros Townsend an Jan Vertonghen, tapi Mousa Dembele bisa tampil setelah pulih dari cedera engkel.

Sedangkan West Brom tampil tanpa Victor Anichebe yang dikabarkan mengalami cedera paha. Kiper Ben Foster siap mengambil alih tempat utama setelah mengalami cedera kaki saat melawan Hull.

Preview Pertandingan

Tottenham mengejutkan banyak orang saat menunjuk Tim Sherwood sebagai pelatih kepala secara penuh. Bagi beberapa orang penunjukan secara penuh tersebut dapat membuat mereka kaget keheranan.

Namun bagi fans, mereka pasti sangat suka melihat seorang manajer diangkat dari internal klub. Yang patut dikhawatirkan adalah pengalaman manajerialnya yang kurang.

Bekal yang membuat Sherwood percaya diri adalah kemenangan melawan Southampton hari Minggu. Tim yang dia pilih pada pertandingan itu sebenarnya tak memiliki satupun gelandang bertahan, tapi mereka memainkan bola dengan cepat ke segala arah, seperti yang dilakukan tim ini saat ditangani Harry Redknapp.

Emmanuel Adebayor menunjukkan dirinya bisa diandalkan. Dia mencetak tiga gol dalam dua pertandingan, sementara rekannya di lini depan Roberto Soldado menikmati bermain di belakangnya.

Bisa dikatakan bahwa era Andres Villas Boas di Tottenham tidaklah berlangsung seburuk yang membuat dia keluar. AVB membawa Spurs mencapai poin tertinggi mereka sepanjang keikutsertaan di Premier League dan kehilangan Gareth Bale di musim panas memang tak mampu digantikan dengan instan.

Steve Clarke sebagai mantan manajer West Brom juga patut kecewa dengan nasibnya. Dia membawa WBA ke posisi delapan – tertinggi yang pernah diraih the Baggies – di bulan Mei.

WBA memulai musim dengan baik dan memenangi pertandingan di Old Trafford. Namun kondisi berputar terbalik saat draw controversial di Stamford Bridge, mereka dihadiahi penalti yang tak pantas, dan tak pernah memenangi pertandingan setelahnya.

Pelatih pengganti Keith Downing harus melakukan sesuatu yang lebih untuk mengalahkan Spurs di Whie Hart Lane.

Fakta Pertandingan

Spurs tak pernah kalah dalam tujuh kali pertandingan melawan West Brom

The Baggies hanya memenangi dua dari 14 pertandingan Premier League melawan Tottenham

West Brom terakhir kali mengalahkan Spurs di kandang pada November 1984, saat itu mereka memenangi pertandingan dengan skor 3-2.

Tottenham delapan kali tak terkalahkan dalam pertandingan Boxing Day. Kekalahan terakhir terjadi pada 26 Desember 2003.

Jermain Defoe mencetak enam gol dari 10 pertandingan Boxing Day – hanya empat pemain sepanjang sejarah Premier League yang melakukan hal serupa – Robie Fowler, Thierry Henry, Robbie Keane, dan Alan Shearer.

West Brom sementara itu tak pernah memenangi tujuh pertandingan terakhir

The Baggies hanya memenangi satu dari 10 pertandingan away mereka.

Mereka akan menjalani delapan pertandingan Premier League pada 26 Desember dan sudah dibesut oleh tujuh manajer dalam delapan kesempatan