Protes Santander Berlanjut di Copa Del Rey

Adalah Racing Santander yang para pemainnya melakukan mogok pemain di ajang Copa Del Rey tepatnya di babak perempat final leg kedua melawan Real Sociedad. Racing Santander yang merupakan klub Divisi Ketiga di Spanyol melanjutkan dan mewujudkan ancaman mereka untuk menolak bertanding sampai presiden dan jajaran petinggi klub mengundurkan diri atau membayar gaji mereka. Racing Santander akhirnya dinyatakan gugur di ajang Copa Del Rey setelah pada babak perempat final leg kedua melawan Real Sociedad mereka menolak bermain setelah sebelumnya 40 detik sudah bermain tetapi pada akhirnya para pemain enggan untuk melanjutkan pertandingan karena gaji mereka belum dibayarkan para petinggi kebijakan klub. Sebuah langkah yang terpaksa mereka harus tempuh.

Pemimpin klasemen sementara Segunda Division B itu sebenarnya sudah tertinggal agreat 1-3 dari Sociedad pada leg pertama, tetapi mereka hanya bermain kurang dari satu menit di stadion Santander yakni El Sandinero. Boikot ini sebelumnya sudah diperkirakan karena Kapten Racing Santander yakni Mario Fernandez mengumumkan bahwa mereka akan menolak turun ke lapangan jika Presiden Klub Racing Santander berserta jajarannya tidak mengundurkan diri dari posisinya. Para pemain frustasi karena dalam beberapa bulan terakhir ini gaji mereka belum dibayar. Hal inilah yang menjadi alasan terbesar bagi para pemain Santander melaksanakan ancaman mereka. Apalagi kemudian tidak ada niatan baik dari para petinggi klub untuk sekadar mencicil gaji.

Skuad Racing memang sudah mengklaim bahwa mereka tidak akan melawan Sociedad sampai keinginan mereka dipenuhi. 40 detik laga melawan Sociedad sendiri sebenarnya merupakan penampilan protes mereka. Para pemain kedua tim berangkulan bersama di tengah kemudian saling berpelukan. Para pemain Sociedad mengakui bahwa mereka bersimpati terhadap lawan mereka yang gajinya belum dibayarkan tersebut. Bagi mereka hal seperti ini seharusnya tidak terjadi di Spanyol. Lantas pemain Sociedad meninggalkan lapangan dan membiarkan para pemain Santander tetap berada di lapangan untuk berorasi. Real Sociedad dengan demikian lolos ke semi final menghadapi Barcelona. Lalu, Presiden Racing Santander Angel Lavin sendiri sampai sekarang masih duduk di kursinya.