Real Madrid Kalahkan PSG Dalam Laga Persahabatan

Real Madrid Kalahkan PSG Dalam Laga Persahabatan РReal Madrid bertemu dengan Paris Saint Germain dalam laga persahabatan yang digelar hari Kamis malam WIB (2/1/14) di Khalifa International Stadium Qatar. Pertandingan yang bertajuk laga persahabatan bergengsi itu  digelar setelah jeda musim dingin. Menurut Ancelotti laga tersebut tidaklah mudah.

Setelah satu pekan tidak bermain dan tidak melakukan apa apa, laga kali ini benar benar dimanfaatkan oleh Ancelotti untuk memanaskan mesin para pemainnya. Allenatore Real Madrid itu sampai melakukan 11 kali pergantian pemain saat paruh waktu, hal itu bertujuan untuk persiapan memulai musim setelah jeda kompetisi musim dingin.

Ancelotti memuji penampilan anak asuhnya yang bisa bermain dengan baik. Namun ia juga memuji lawan mereka. Menurutnya PSG juga bermain dengan bagus. PSG adalah tim yang sangat bagus, mereka sangat percaya diri dengan gaya bermain yang stabil dan sangat bagus.

Di awal pertandingan, PSG sudah mulai menciptakan peluang. Tepatnya di menit ke 17, Edinson Cavani yang menerima umpan dari Blaise Matuidi mencoba melepaskan tembakan namun Diego Lopez berhasil melakukan penyelamatan dengan sangat baik.

Dua menit kemudian justru Real Madrid yang membuka keunggulan lebih dulu. Jese Rodriguez berhasil memanfaatkan umpan dari Alvaro Morata menjadi sebuah gol. Bola meluncur ke pojok gawang PSG sehingga bola tak bisa dibendung olehSalvatore Sirigu penjaga gawang PSG. Kedudukan 1-0 keunggulan untuk Real Madrid.

PSG mencoba membalas serangan, dengan tendangan pojok Ezequiel Lavezzi mencoba menjebol gawang Real Madrid, namun masih bisa dihalau oleh Sergio Ramos. Beberapa kali PSG mendapatkan peluang mencetak gol namun hingga pertandingan selesai PSG belum mampu menyamakan kedudukan.

Sebenarnya pada laga tersebut, PSG sebenarnya lebih menguasai jalannya pertandingan. Namun penguasaan bola PSG itu tidak bisa diselesaikan dengan baik oleh striker PSG seperti Edinson Cavani, Ezequiel Lavezzi maupun Zlatan Ibrahimovic.

Begitu pula dengan Real Madrid, meski berusaha untuk menambah keunggulan dan melakukan pergantian pemain di babak kedua. Bahkan Ancelotti langsung mengubah seluruh susunan pemainnya, namun masih juga belum membuahkan hasil. Sedangkan di kubu PSG melakukan 3 kali pergantian permain secara bertahap.

Disisa waktu pertandingan hingga peluit panjang tanda pertandingan selesai tak ada lagi gol yang tercipta. Skor tetap bertahan 1-0 keunggulan untuk Real Madrid.

Hasil tersebut disambut dengan sangat baik oleh Carlo Ancelotti. Meski menang dengan skor tipis ia merasa puas dengan kerja keras anak asuh nya mengingat hasil tersebut diraih dengan tidak mudah.

Kekalahan yang dialami Paris Saint Germain kali ini adalah kekalahan kedua dari Real Madrid dalam laga persahabatan. Pada pramusim lalu, skuat Laurent Blanc itu juga dikalahkan olehLos Blancos  dengan skor 0-1.