Rekonsiliasi Jose Mourinho Dengan Andre Villas-Boas

Rekonsiliasi Jose Mourinho Dengan Andre Villas-Boas

Rekonsiliasi Jose Mourinho Dengan Andre Villas-Boas – Jose Mourinho tampaknya telah menyingkirkan api permusuhan dalam hubungannya dengan Andres Villas-Boas. Perselisihan diantara kedua orang yang pernah memiliki hubungan dekat itu kelihatannya berakhir setelah mantan koleganya dipecat dari pekerjaan sebagai manajer Tottenham Hotspur.

Ikatan diantara keduanya telah retak semenjak beberapa tahun yang lalu. Padahal dimasa lalu keduanya dikenal memiliki hubungan yang kuat, Villas-Boas telah bekerja dibawah Mourinho sejak the Special One menangani Porto, Chelsea, dan Internazionale Milan sebelum mereka berpisah. Namun Mourinho mengatakan bahwa dia telah menghubungi Villas-Boas untuk membangkitkan kembali semangat manajer muda itu setelah dia kembali dipecat sebagai manajer pada hari Senin.

“Saya telah berbicara pada Andre tiga kali dalam enam bulan ini,” kata manajer Chelsea. “Sekali saat diadakan pertemuan manajer di awal musim, yang lain saat kami bermain melawan timnya 28 September dan satunya lagi beberapa hari yang lalu. Saya tidak berbicara mengenai kejadian yang menimpanya. Saya hanya berkata  “Ayolah, dunia tidak akan berakhir, bangkitlah kembali. Besok adalah hari yang baru dan pekerjaan baru akan segera menunggu. Jadi, selamat Natal.”

“Dalam sepakbola, tak ada hal aneh yang mengejutkan saya, semua sesuatu dapat terjadi. Tentu saja, saya memiliki simpati kepadanya. Saat Tottenham memberinya kontrak jangka panjang, mereka melakukannya karena percaya pada Andre, karena mereka pikir Andre adalah pria yang tepat. Mereka memiliki beberapa hasil buruk dan memutuskan untuk memberi alasan tentang ketidakpercayaan lagi pada Andre, akhirnya mereka memutuskan untuk mengganti manajer.”

Mourinho mengatakan bahwa dia merasa aman di Chelseam, menghadapi derby London di pertandingan Premier League selanjutnya melawan Arsenal. “Dalam sepakbola, tak seorang pun yang tidak tersentuh, tapi saya tak akan melihat siapa yang hendak menusuk saya di belakang (bila Chelsea kalah), katanya. “Saya tahu untuk alasan apa kembali kesini dan saya tahu pekerjaan seperti apa yang akan menanti saya di Chelsea.

“Dan saya rasa untuk menyiapkan tim Chelsea yang ini, tim baru yang kita inginkan akan bertahan dalam dekade ke depan .. dan menjadi tim Chelsea yang sukses seperti yang terjadi dalam satu dekade terakhir .. Saya rasa Chelsea tak bisa mendapatkan manajer yang lebih baik dari saya. Saya adalah orang yang tepat untuk pekerjaan ini. hasil yang buruk tak akan merubah perspektif orang tentang saya.”

Mourinho adalah manajer yang selama ini dirindukan Chelsea. kedatangannya di musim 2004-2005 adalah berkah bagi Chelsea. dialah yang memutus stigma bahwa Chelsea adalah tim langganan runner up seperti di era Claudio Ranieri. Dia datang dan menghadirkan gelar liga yang telah 50 tahun tak singgah di lemari trofi Stamford Bridge, bahkan Mou meletakkan fondasi bagi tim dalam lima musim setelahnya.