Review Laga Manchester City vs Chelsea

Review Laga Manchester City vs ChelseaReview Laga Manchester City vs Chelsea – Chelsea membuktikan bahwa Manchester City bukanlah tim yang tak bisa dikalahkan di kandangnya sendiri, mereka akhirnya mengalami kekalahan untuk pertama kalinya di ajang Premier league dalam laga yang akan menentukan perebutan gelar juara Premier League musim ini.

Sebelum pertandingan berlangsung, Manchester City sebenarnya mengalami 11 kali kemenangan beruntun dalam 11 pertandingan kandang musim ini. kemenangan tim asuhan Jose Mourinho membuat Arsenal kembali berada di puncak klasemen sementara.

Dalam pertandingan tersebut Mourinho dan Chelsea mempertunjukkan peragaan sempurna dari serangan balik yang didesain untuk membunuh insting natural City untuk menyerang, dan gol dari Branislav Ivanovic membuat mereka layak meraih kemenangan dalam laga ini.

Pertandingan ini adalah untuk pertama kalinya bagi City tak bisa mencetak gol di pertandingan kandang sejak November 2010. Mereka adalah tim yang paling tajam di Premier league dengan 68 gol, tapi harus menghadapi pertahanan terbaik tim tamu yang baru kebobolan 20 gol.

Dalam pertandingan ini Chelsea juga tak hanya mengandalkan keberuntungan saja, karena tim asuhannya sempat memiliki tiga peluang yang hanya membentur tiang gawang. Peluang-peluang tersebut datang dari kaki Samuel Eto’o, dan Nemanja Matic serta sundulan Gary Cahill. Mereka seharusnya bisa menang dengan selisih gol yang lebih lebih besar.

Chelsea dengan sihir dari Eden Hazard, sekarang hanya berjarak dua poin dibelakang pemimpin klasemen Arsenal dan hanya kalah selisih gol dari City, performa yang mereka tunjukkan di pertandingan tersebut memperagakan ambisi yang dimiliki the blues untuk meraih gelar juara. Permainan psikologis yang pintar berhasil ditunjukkan oleh Mourinho dan timnya.

Kemenangan ini juga merupakan kemenangan yang diraih secara khas Mourinho, pertandingan yang dijalani dengan perencanaan yang matang dan pelatihan yang brilian yang membuat suporter Chelsea kembali menyanyikan lag the special one.

Dan kekalahan atas Chelsea membuat Manchester City seolah kembali terlempar ke bumi setelah sempat dipuji-puji sebagai tim yang terbaik di planet ini.

Chelsea adalah tim pertama yang bisa meraih kemenangan ganda atas City untuk pertama kalinya sejak Everton di musim 2010-2011.

Susunan pemain

Manchester City

01 Hart

05 Zabaleta

13 Kolarov Kartu kuning

26 Demichelis Kartu kuning

04 Kompany

33 Nastasic Kartu kuning

15 Jesús Navas

42 Yaya Touré

09 Negredo (Jovetic – 57′ )

10 Dzeko

21 Silva

Pemain pengganti

07 Milner

17 Rodwell

22 Clichy

30 Pantilimon

35 Jovetic

38 Boyata

64 Mesquita Lopes

Chelsea :

01 Cech

02 Ivanovic Kartu kuning

28 Azpilicueta

04 David Luiz

24 Cahill

26 Terry

07 Ramires

21 Matic Kartu kuning

29 Eto’o (Oscar – 83′ )

22 Willian Kartu kuning (Mikel – 92′ )

17 Hazard (Ba – 94′ )

Pemain pengganti

03 Cole

08 Lampard

11 Oscar

12 Mikel

15 Salah

19 Ba

23 Schwarzer

Wasit : Mike Dean

Penonton : 47,364