Robin van Persie Kembali Absen Sebulan Karena Cedera

Robin van Persie Kembali Absen Sebulan Karena Cedera

Robin van Persie Kembali Absen Sebulan Karena Cedera – Striker utama Manchester United, Robin Van Persie, awalnya diduga akan absen selama sepekan atau paling lama dua pekan. Tetapi ternyata setelah pemeriksaan lebih lanjut Van Persie dipastikan akan absen sebulan. Van Persie akan terpinggirkan di luar skuad utama karena cederanya cukup fatal. Cedera paha yang dideritanya tidak bisa hanya disembuhkan dengan painkiller biasa tetapi juga harus dilakukan perawatan intensif agar otot-ototnya kembali bekerja dengan nyaman dan aman. Penyerang internasional asal Belanda tersebut mengalami kesakitan ketika mengambil sebuah sepak pojok ketika melawan Shakhtar Donetsk di laga tengah pekan saat ajang Liga Champions Eropa matchday terakhir penyisihan grup untuk memastikan United sebagai pemuncak klasemen.

Pelatih Manchester United sendiri yakni, David Moyes, juga mengkonfirmasi bahwa penyerang andalannya tersebut harus terpaksa dia pinggirkan dari skuad inti karena cedera paha tersebut di atas. Moyes mengatakan tidak akan bisa memakai Robin Van Persie sampai awal tahun baru. Penyerang tersebut sudah absen dalam empat pertandingan United karena masalah yang sama sebelum pada akhirnya melakukan aksi come back pada laga melawan Newcastle United dan bermain penuh selama 90 menit, namun kehadiran kembalinya di pertandingan tersebut tidak banyak membantu United karena kemudian Setan Merah harus menyerah kalah dari The Magpies walau dengan skor tipis 1-0 tetapi sebuah kekalahan tetap sebuah kekalahan.

Van Persie juga turun pada hari Selasa Malam kemarin melawan Shakhtar Donetsk, dia datang dari bangku cadangan untuk membantu melengkapi gol Phil Jones. Kemudian, padahal ternyata dia masih dalam penyembuhan pasca cedera. Dia kemudian mengambil sepak pojok setelahnya merasa kesakitan di sekitar pahanya. Maka, dia terus memegangi pahanya untuk minimal meredakan rasa sakitnya. Tim medis United pun berdatangan dan menyemprotkan painkiller untuknya tetapi kemudian dia merasa kesakitan lagi pada akhirnya dia harus ditarik keluar kembali. Diagnosis awal menyebutkan cederanya masih ringan tetapi begitu dilakukan pemeriksaan yang lebih mendalam didapati bahwa Van Persie harus absen minimal sebulan. Ini untuk membantu menjaga kondisi tubuhnya, khususnya lagi pahanya.

“Robin telah sekali lagi mengalami cedera pangkal paha dan dia akan absen selama sebulan.” Kata Moyes kepada para wartawan. Dia menambahkan penyebab cedera tersebut dan bagaimana dia merasa kehilangan mengingat Van Persie diharapkan menjadi sebuah solusi bagi United yang akan menghadapi jadwal padat. “Dia mengambil sepak pojok bahkan kemudian dia juga sempat mencetak gol pada saat melawan Shakhtar. Kemudian dia merasa kesakitan di pahanya. Kita semua melihat bagaimana dia terus memegangi pahanya yang sakit. Saya sangat kehilangan dia. Sebuah kehilangan yang teramat sangat karena United akan menghadapi jadwal berat ke depan mengingat Boxing Day tidak akan pernah mudah.”