Siapa Yang Dapat Mengisi Tempat Walcott di Piala Dunia 2014?

Siapa Yang Dapat Mengisi Tempat Walcott di Piala Dunia 2014? – Cedera yang dialami Walcott adalah berita buruk bagi Arsenal dan Inggris. Kecepatan Walcott adalah variasi yang dibutuhkan saat permainan sedang buntu. Dia juga bisa diandalkan untuk mencetak gol.

Sejak Agustus 2012 hanya Luis Suarez (53), Robin van Persie (44) dan Wayne Rooney (40) terlibat dalam jumlah gol yang lebih banyak daripada Walcott (33).

Roy Hodgson tentu saja pusing dengan cederanya Walcott, walau untuk sementara ini nama Andros Townsend menjadi yang terdepan, dia memiliki beberapa saingan untuk mendapatkan satu tempat di timnas Inggris.

Beberapa diantaranya adalah :

Kyle Walker, 23 (Tottenham)

Club appearances: 26 Goals: 1 Assists: 2

Mungkin Roy Hodgson ingin menambah stok bek kanan di tempat Walcott. Jika Leighton Baines bisa bermain di depan Ashley Cole maka strategi serupa bisa diterapkan disisi kanan.

Glen Johnson dan Kyle Walker dapat bermain bersamaan. Posisi yang demikian dapat membuat tim lebih kokoh dalam bertahan.

Andros Townsend (Tottenham, Age 22)

Appearances: 19 Goals: 2 Assists: 3

Townsend sudah membuktikan bahwa dia dapat mengisi posisi yang ditinggalkan Walcott. Performa saat melawan Montenegro dan Polandia membawa hasil yang signifikan dalam lolosnya Inggris ke Brazil 2014.

Dia tak dapat dihentikan dalam beberap pertandingan terakhir, bisa cutting inside menggunakan kaki kirinya dan menyediakan variasi serangan yang lain. Dia juga cepat.

Namun Townsend tak terlalu diandalkan oleh Villas Boas dan kita akan melihat bagaimana perkembangannya dibawah Tim Sherwood.

Aaron Lennon, 26 (Tottenham)

Appearances: 14 Goals: 1 Assists: 0

Lennon bisa memastikan tempat di Piala Dunia empat tahun lalu dan dia memiliki pengalaman. Dia adalah pemain yang sangat cepat tapi harus menunjukkan konsistensi lebih.

Bagi para winger modern, kemampuan untuk menyisir sisi lapangan saja tidak cukup. Kita dapat melihat para winger Chelsea, yang bisa berkontribusi disegala sisi lapangan.

Itulah teladan yang harus dicontoh Lennon. Jika dia bisa menjadi penghubung serangan antar pemain depan dan lini tengah serta melakukan kontribusi dalam bertahan, dia bisa saja bersiap mengepak koper ke Brazil.

Adam Lallana, 25 (Southampton)

Appearances: 22 Goals: 5 Assists: 5

Saat Lallana bermain bagi klubnya, dia berposisi lebih ke tengah. Saya rasa dia bisa menjadi lebih efektif diposisi tersebut. Tapi yang mungkin diinginkan Hodgson adalah pemain yang bisa bermain melebar, Lallana sudah dicoba saat melawan Chile dan Jerman, dan penampilannya bagus.

Lallana adalah pemain sepakbola berbakat. Dia dapat membangun serangan dengan baik, muncul secara tiba-tiba dikotak penalti dan mempunyai kemampuan finishing bagus. Dalam suhu Brazil yang panas, Hodgson mungkin menginginkan pemain yang bisa menahan bola dengan baik.