Skuad Terbaik La Liga Musim Ini

Skuad Terbaik La Liga Musim IniSkuad Terbaik La Liga Musim Ini – Liga de Futbol Profesional atau biasa disingkat LFP akhirnya mengumumkan skuad terbaik kompetisi La Liga untuk musim ini. Dan dari rilisan resmi LFP ini, tidak ada satupun pemain dari skuad Barcelona yang masuk ke dalam skuad terbaik di musim ini tersebut.

Sebenarnya prestasi Barca sendiri tidak terlalu buruk di kompetisi La Liga musim ini. skuad dari kota Catalan ini memang hanya mampu menempati posisi ke 2 dan gagal menjadi juara usai mereka hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1 kala melawan Atletico Madrid yang digelar di kandang sendiri. Praktis Atletico Madrid akhirnya keluar sebagai juara La Liga musim ini.

Meskipun mampu menduduki posisi ke 2, namun tidak ada pemain dari skuad Blaugrana yang akhirnya masuk ke dalam skuad terbaik yang dirilis oleh LFP musim ini. Justru Atletico Madrid yang akhirnya mendominasi pemain di skuad terbaik La Liga dengan mengirimkan 7 pemain di skuad ini.

Thibaut Courtois yang beberapa waktu lalu mendapatkan gelar Zamora sebagai kiper terbaik dengan jumlah kebobolan paling sedikit di La Liga, menempati posisi kiper. Semenara di lini belakang sendiri Atletico menyumbangkan 3 nama. Nama Juanfran, Diego Godin dan juga Filipe Luis masuk ke dalam skuad terbaik La Liga musim ini. Sementara 1 nama lagi ditempati oleh Aymeric Laporte yang memperkuat Athletic Bilbao. Laporte mampu memberikan penampilan yang mengesankan di musim ini. Tidak salah jika LFP memasukkan nama pemain muda Bilbao ini di skuad terbaik La Liga.

Sementara di sektor gelandang, Los Colchoneros – yang juga untuk julukan Atletico – mengirimkan nama Koke dan juga sang kapten Gabi ke dalam skuad terbaik musim ini. Penampilan 2 gelandang ini menjadi nyawa untuk permainan El Atleti musim ini. Sementara gelandang Bilbao yaitu Ander Iturrapse dan juga pemain Sevilla, Ivan Rakitic menemani Koke dan juga Gabi di sektor gelandang tersebut. Ke 2 pemain ini juga mampu tampil memuaskan.

Sedangkan di lini depan, dua jugador dari kota Madrid yaitu Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dan juga Diego Costa dari Atletico Madrid menjadi 2 nama terakhir yang dipilih oleh LFP musim ini. Dan berikut nama-nama pemain tersebut :

Skuad terbaik La Liga :

GK : Thibaut Courtois

DF : Juanfran – Laporte – Diego Godin – Filipe Luis

MF : Koke – Gabi – Iturrapse – Rakitic

FW : Ronaldo – Diego Costa.

Tags: