Spanyol Sukses Ungguli Uruguay

Spain vs Uruguay - kabarolahragaterkini

Berita Piala Dunia – Jika ada pertanyaan tentang siapa favorit turnamen ini, Spanyol menjawab mereka dengan kemenangan 2-1 secara meyakinkan. Sekarang, 2-1 tidak terdengar bagus, tapi dengan melihat cara pertandingan dimainkan, rasanya lebih seperti 20-1. Di babak pertama, Xavi menyelesaikan sebanyak 11kali pasing akurat melewati para pemain Uruguay.

Dalam pertandingan Piala Konfederasi Grup B di Arena Pernambuco, Recife, Brasil, Spanyol menunjukkan kelasnya sebagai tim nomer satu di dunia. Pada akhirnya, Spanyol “hanya” mencetak dua gol: Setelah di menit ke-20 berawal dari sepak pojok yang dilakukan oleh Xavi bola liar dari sundulan kepala pemain Uruguay disambut tendangan Pedro Soldado yang ditembakannya dibelokkan kaki Lugano ke gawangnya sendiri, Dan yang kedua di menit ke-32 ketika Cesc Fabregas memberikan pasing yang indah untuk Roberto Soldado, yang berada di belakang pertahanan Uruguay dan dan dengan tenang memasukan bola ke sudut atas.

Di awal laga sebenarnya Fabregas yang bekerja sama apik dengan Iniesta nyaris membuat Spanyol unggul pada menit 10, namun bola tendangannya membentur mistar gawang Uruguay dan menggelinding tipis di depan garis gawang.

Permainan Spanyol di lini tengah membuat para pemain Uruguay mengalami kebuntuan dalam penyerangan. Kemampuan para pemain tengah Spanyol yang bermain untuk Barcelona telah membuktikan bahwa permainan mereka layak disebut permainan terbaik di dunia saat ini. Berita Piala Dunia

Ketajaman serangan Uruguay baru terasa setelah, pelatih Uruguay Oscar Tabarez  menarik keluar Perez dan menggantikannya dengan Diego Forlan . Uruguay yang hampir frustrasi akhirnya mendapatkan tendangan bebas setelah Luis Suarez dijatuhkan Sergio Ramos pada menit 87.

Gol balasan dari Uruguay terjadi dari tendangan bebas Suarez yang gagal di antisipasi oleh Iker Casillas. Pemain klub Liverpool ini berhasil menyarangkan bola hasil tendangan bebas dari luar kotak pinalti. Tendangan keras, cepat dan sangat akurat tersebut membuat bola mengarah ke sisi kanan atas gawang Spanyol.

Sepanjang pertandingan memang Uruguay mendapat gempuran yang terus menerus dari tim Spanyol, namun akhirnya mereka bisa mempertahankan skor 2-1 sampai akhir pertandingan. Jika Spanyol terus menunjukan penampilan ajaib dan terus bermain seperti ini, maka bisa dipastikan Spanyol akan merajalela melalui turnamen ini.

Kemenangan ini membawa Spanyol memimpin sementara Grup B dengan tiga angka. Pada laga selanjutnya Spanyol  akan berhadapan dengan Tahiti pada 20 Juni. Sedangkan Uruguay akan menghadapi wakil dari zona Afrika Nigeria yang baru saja menghancurkan Tahiti dengan skor 1-6. Berita Piala Dunia