The Reds Hanya Fokus Untuk Terus Berada di Big Four

The Reds Hanya Fokus Untuk Terus Berada di Big FourThe Reds Hanya Fokus Untuk Terus Berada di Big Four – Kemenangan atas Fulham yang baru saja diraih Liverpool pada lawatannya ke Craven Cottage pada hari Kamis (13/2) dini hari tadi pada pekan ke-26 Premier League, rupanya menjaga peluang tim besutan Brendan Rodgers tersebut untuk finis empat besar dan bahkan meraih title juara.

Meskipun difavoritkan sebagai juara, sang manajer menilai bahwa timnya hanya memikirkan bagaimana cara lolos ke Liga Champions musim depan.

Pada lawatannya ke markas Fulham tersebut, Liverpool memang terlihat begitu sangat ngotot dan bersemangat karena harus melalui laga ketat dan menegangkan akibat tertinggal dua kali oleh sang tuan rumah.

Dua kali tertinggal, dua kali pula Luis Suarez dkk. berhasil menyamakan kedudukan sebelum akhirnya pada menit ke-90, Steven Gerrard memberikan tambahaan tiga poin untuk Liverpool melalui tendangan penaltinya yang menjadikan skor akhir menjadi 3-2. Hasil ini kemudian membawa posisi Liverpool semakin kokoh di peringkat ke-4 klasemen sementara dengan koleksi 53 poin.

“Si Merah” kini unggul tiga poin dari Tottenham Hotspur sebagai pesaing ketat yang juga meraih kemenangan besar di kandang Newcastle United pada pertandingan yang digelar di hari yang sama. Sementara salah satu rivalnya yakni Everton malah gagal bertanding melawan Crystal Palace dan harus bertahan di posisi ke-6 dengan perolehan nilai sebanyak 45 poin.

Fakta yang tercatat ini menguntungkan The Reds, mengingat mereka akan menjamu tim-tim 10 besar di kandangnya sendiri yaitu di Anfiels di sisa 12 pertandingan mendatang. Hanya saja ketika melawan Manchester United, mereka harus bermain di luar kandang atau melawat ke Old Trafford.

Ditanya mengenai kans timnya menjadi juara Premier League musim ini dan tak hanya finis empat besar, manajer Liverpool, Rodgers mengemukakan pada BBC bahwa timnya hanya ingin terus bertahan di papan atas. Menurutnya Liverpool sudah berkali-kali menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang bagus dan patut dipertimbangkan. Mereka saat ini tengah mengejar tim lain yang berada di atas mereka. The reds butuh beberapa dari mereka untuk kehilangan poin, sehingga hal itu nantinya kan membuat jalan Liverpool untuk menanjak naik ke peringkat lebih atas semakin besar.

Lebih lanjut, pria asal Irlandia Utara tersebut menuturkan bahwa dirinya dan tim tahu bahwa masih ada laga besar lainnya yang akan mereka hadapi di kandang, yakni laga melawan Manchester City dan Chelsea. Namun dirinya dan tim akan tetap fokus dari satu laga ke laga lainnya. Dirinya juga menambahkan bahwa sebagai pelatih, dirinya saat ini sangat menikmati perkembangan tim yang diasuhnya saat ini. Dirinya menjamin bahwa Liverpool akan selalu bisa menampilkan yang terbaik.

Tags: