Thiago Alcantara Sebut Keputusannya Tinggalkan Barcelona Sudah Tepat

Thiago Alcantara Sebut Keputusannya Tinggalkan Barcelona Sudah Tepat

Thiago Alcantara Sebut Keputusannya Tinggalkan Barcelona Sudah Tepat – Pemain muda Bayern Muenchen asal Spanyol Thiago Alcantara mengaku tak pernah menyesali keputusannya untuk meninggalkan Barcelona pada awal musim ini dan memilih bergabung bersama klub yang dibesut oleh mantan pelatihnya di Barcelona Pep Guardiola yakni Bayern Muenchen.

Bersama klub raksasa asal Jerman ini nama Thiago Alcantara memang menjadi salah satu pemain yang cukup di andalkan oleh pelatih berkepala plontos tersebut dan tak seperti saat masih di Barcelona dimana ia kerap kali gagal bersaing dengan para pemain tengah hebat milik Barcelona macam Xavi Hernandez hingga Cesc Fabregas yang menurutnya menghambat karirnya karena ia jarang mendapatkan kesempatan bermain di Barceloa karena kehadiran para pemain hebat kelas dunia di posis tengah El Barca.

Pada bursa transfer musim panas lalu Thiago Alcantara memutuskan untuk meninggalkan Barcelona dan menerima tawaran kembali bekerja sama dengan mantan pelatihnya di Barcelona yakni Pep Guardiola yang kala itu sudah secara resmi menjadi pelatih baru bagi klub raksasa Jerman Bayern Muenchen. Keputusan yang sebenarnya sudah dapat terlihat dari beberapa musim sebelumnya dimana Thiago Alcantara memang sudah sempat mengatakan ketidakbetahannya bermain di Barcelona karena ia jarang mendapatkan kesempatan bermain disana dan menurut Thiago Alcantara keputusannya untuk hijrah dari Barcelona ke Munich merupakan keputusan terbaik yang pernah ia ambil dalam hidupnya.

“Saya mengambi keputusan yang amat sangat berat pada bursa transfer musim panas silam dimana saya akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran kembali bekerja sama dengan Guardiola di Bayern Muenchen. Saya bisa katakan mungkin ini adalah keputusan terbaik saya sepanjang hidup saya dan saya sangat bahagia berada di Munich saat ini. Semua orang tentu tahu Bayern Muenchen adalah salah satu klub terhebat di dunia dan saya rasa saya tak pernah memiliki kesempatan lain lagi selain saat ini untuk bisa bergabung dengan tim hebat seperti Bayern Muenchen ditambah lagi dengan keberadaan Guardiola sebagai pelatihnya” ungkap Thiago Alcantara.

Thiago Alcantara pun menambahkan bahwa dirinya sama sekali tak keberatan dengan kebijakan Pep Guardiola yang kerap kali mencobanya bermain di posisi lain selain sebagai seorang playmaker dan menurut Thiago Alcantara dirinya sama sekali tak mempermasalahkan hal itu namun justru dirinya senang bisa mendapatkan kepercayaan dari Guardiola untuk mengisi possi selain sebagai seorang playmaker.

Bermain bersama pemain – pemain hebat kelas dunia macam Franck Ribery, Arjen Robben hingga Thomas Mueller menurut Thiago Alcantara adalah pengalaman berharga bagi pemain muda seperti diriya dan ia berharap suatu hari nanti dirinya bisa membuktikan kepada dunia bahwa keputusan Barcelona melepasnya ke Bayern Muenchen adalah keputusan yang salah besar.