Torehkan Dua Gol Destro Bawa Roma Taklukan Sampdoria Tiga Gol Tanpa Balas

Torehkan Dua Gol Destro Bawa Roma Taklukan Sampdoria Tiga Gol Tanpa BalasTorehkan Dua Gol Destro Bawa Roma Taklukan Sampdoria Tiga Gol Tanpa Balas – AS Roma berhasil memetik kemenangan dan membawa pulang angka penuh saat menjamu Sampdoria yang berlangsung di Olimpico pada hari Senin (17/2) dini hari. Dalam meraih kemenangan tersebut, Mattia Destro menyumbangkan sepasang gol dari 3 gol yang berhasil dicetak Roma.

Berkat kemenangan yang diraihnya pula, kini Roma berada di posisi ke-2 dengan koleksi 54 poin. Mereka hanya terpaut Sembilan angka dari Juventus di posisi puncak dengan satu pertandingan di tangan. Roma juga unggul empat poin dari Napoli yang berada di peringkat ke-3.

Sejak pertandingan dimulai, Roma langsung bisa mengambil alih kendali pertandingan. Mereka langsung menebarkan ancaman pada pertahanan Sampdoria denan serangan yang tak henti.

Pada menit ke-26, Gervinho nyaris saja bisa membuka skor ketika dia menggiring bola ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan tendangannya ke arah gawang Junior Da Costa. Namun Daniele Gastaldello berhasil menyapu bola di garis gawang dengan mudah.

Beberapa saat kemudian, kesempatan lainnya pun muncul. Miralem Pjanic memberikan umpan silang di depan gawang, namun Mattia Destro membuang peluang karena gagl menjangkau bola. Padahal saat itu posisinya berada dekat dengan mulu gawang.

Pada menit ke-40, Kevin Strootman yang berada di kotak penalti melakukan tendangan keras, namun bola masih bisa ditangkap oleh Da Costa.

Pada menit ke-44, Roma akhirnya bisa memecah kebuntuannya. Dengan memanfaatkan tendangan sudut yang dilakukan oleh Alessandro Florenzi, Destro kemudian menyundulnya ke arah tiang jauh dan sukses menjebol gawang tim lawan.

Babak pertama pun usai dengan skor akhir 1-0 atas Roma.

Memasuki babak kedua, Roma berhasil memperbesar jarak mereka dari Sampdoria tepatnya pada menit ke-54. Pjanic melakukan tendangan bebas dan berhasil masuk ke gawang Da Costa.

Tiga menit kemudian, gawang Sampdoria kembali jebol. Lagi-lagi Destro berhasil mencetak gol keduanya. Berawal dari umpan Gervinho di dalam kotak penalti, Destro langsung menyambutnya dan mengirimkan bola tersebut ke sudut atas gawang Da Costa. Skor pun berubah menjadi 3-0.

Roma terus menggempur pertahanan Sampdoria bahkan mereka hampir saja menciptakan gol keempat. Ketika Gervinho melancarkan serangan baliknya, beruntung Nenad Krsticic berhasil menyelamatkan Sampdoria dari kebobolan yang keempat kalinya.

Beberapa menit sebelum pertandingan usai, Sampdoria harus bermain dengan 10 orang saja. Gastaldello mau tak mau harus meninggalkan pertandingan sebelum setelah menerima kartu kuning keduanya akibat melakukan tekel telat terhadap Radja Nainggolan.

Hingga pertandingan usai, skor 3-0 pun tetap bertahan dengan kemenangan di pihak AS Roma.

Susunan Pemain
Roma: Destro (Bastos 81), De Sanctis; Maicon (Romagnoli 55), Nainggolan, Torosidis; Pjanic, Benatia (De Rossi 73), Castan, Strootman; Florenzi, Gervinho

Sampdoria: Mustafi, Gastaldello, Wszolek (Okaka 56); Eder, Da Costa; De Silvestri, Krsticic; Gabbiadini, Regini; Palombo (Obiang 64), Soriano.