Tottenham Hotspur Tutup Tahun Dengan Kemenangan

Tottenham Hotspur Tutup Tahun Dengan Kemenangan

Tottenham Hotspur Tutup Tahun Dengan Kemenangan – Bermodalkan hasil imbang 1-1 yang diraih saat melawan West Bromwich Albion pada laga Boxing Day, Tottenham Hotspur akhirnya bisa mengungguli Stoke City yang sebelumnya dibantai habis 5-1 Newcastle United pada pertandingan sebelumnya, dengan skor 3-0 pada laga pertandingan Liga Premier di White Hart Lane, Minggu malam (29/12) tadi. Hasil akhir ini juga menjadi suatu pembuktian bahaw Spurs telah berhasil bangkit dibawah penanganan Sherwood.

Secara keseluruhan jalannya pertandingan, Spurs mampu menguasai jalannya laga sejak menit awal pertandingan dimulai. Hal ini tentunya dikarenakan peran mereka sebagai tuan rumah yang mau tak mau memberikan tekanan mental pada masing-masing pemain. Ancaman pertama kemudian hadir pada menit keempat babak pertama, saat Cristian Eriksen mengambil bola mati dan berusaha menembakkannya ke gawang, sayangnya tembakan tersebut masih bisa dibendung.

Karena kesulitan menyusun serangan, Stoke mau tak mau membiarkan adanya 2 peluang emas yang dilakukan tim tuan rumah pada menit ke-17 melalui aksi Eriksen dan Roberto Soldado, namun beruntung, serangan tersebut masih bisa ditepis dengan baik oleh sang kiper.

Pendukung tim tuan rumah, sempat dibuat resah karena tim kesayangan mereka tak kunjung mencetak gol. Hingga akhirnya pada menit ke-37, Tottenham berhasil membuat para pendukungnya bersorak, melalui hukuman penalti akibat Shawcross melakukan handball saat mengantisipasi usaha Adebayor. Peluang emas tersebut tak disia-siakan oleh Soldado untuk dapat mengungguli tim tamu.

Hingga babak pertama usai, Tottenham masih mengungguli Stoke 1-0 meskipun Stoke berulang kali melakukan usaha-usaha untuk menyamakan kedudukan.

Memasuki babak kedua, usaha Stoke gagal membuahkan hasil untuk bisa menyamakan kedudukan. Tendangan bebas yang dilakukan oleh Adam masih harus melebar sehingga gawang Lloris masih aman dari ancaman.

Tiga menit berselang, Tottenham kembali menyerbu pertahanan tim tamu. Lennon melakukan servis pada Soldado di dalam kotak penalti yang kemudian berbuah menjadi tembakan jarak dekat. Sayangnya laju bola lebih dekat pada Sorensesn sehingga tidak mampu memasuki gawang tim tamu.

Tak cukup sampai diditu, pada menit ke-65, tim tuan rumah kembali menciptakan peluang yang berbuah gol kedua melalui kinerja Dembele yang melakukan tembakan keras ke arah pojok gawang. Gol ciptaannya menjadi gol pertamanya sejak 15 bulan terakhir bertanding.

Stoke pun tertinggal 2 gol, hal ini membuat mereka putus asa dan semakin diperburuk dengan usaha Lennon yang memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada empat menit berselang. Selain itu kegagalan Adebayor dalam menguasai bola di kotak penalti semakin membuat Stoke menderita.

Meskipun Tottenham sudah berada diatas angin, tidak menjadikan semangat tim ini kendur untuk terus melakukan serangan ke tim tamu. Hingga akhirnya skor 3-0 pun tidak berubah hingga pertandingan selesai, yang artinya Tottenham berhasil naik ke peringkat ke-7 klasemen sementara dengan total 34 poin.